Connect with us

Politik

Golkar Buka Pendaftaran Caketum Hari Ini

Published

on

Rapat Pleno DPP Golkar bahas persiapan Munas di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam. (Foto : ANTARA)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Golkar resmi membuka pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) periode 2019-2024 mulai hari ini, Kamis (28/11/2019) hingga Senin (2/12/2019). Hal itu diputuskan dalam rapat pengurus pleno DPP Partai Golkar pada Rabu (27/11/2019) malam.

“Pendaftaran calon mulai besok sampai 2 Desember,” ujar Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng kepada wartawan, Rabu (27/11) malam.

Mekeng mengatakan bahwa caketum wajib memenuhi syarat administrasi di antaranya menjadi pengurus Golkar selama 5 tahun.

“Persyaratan-persyaratannya seperti kartu anggota, terus pernah menjadi pengurus segala macam,” jelasnya.

Pemilihan Ketua Umum Golkar sendiri akan berlangsung dalam Munas yang akan diselenggarakan pada 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Terkait mekanisme pemilihan, Mekeng mengatakan bahwa peserta Munas yang akan memutuskan, sedangkan panitia sekadar mengusulkan saja.

“Kami mengusulkan, soal nanti mekanismenya lewat surat dukungan atau voting ya tergantung pembahasan di Munas. Memang one man one vote. Biar peserta munas yang memutuskan,” tandasnya.