Connect with us

Sumut

Akhyar Nasution Berbaur Akrab Hibur Penyandang Difabel di Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memberikan penghiburan menyapa dengan ramah kepada ratusan penyandang disabilitas. Ir Akhyar pun memberikan kegembiraan dan motivasi kepada para penyandang difabel agar tidak minder dan terus berkarya.

Hal itu dilakukan Akhyar saat menghadiri acara hari peringatan Internasional disabilitas di Gedung Serba Guna Dharma Wanita Jl. Proyek Rotan, Medan, Kamis (28/11/2019). Tampak Akhyar bercengkrama dan bersenda gurau dengan para penyandang disabilitas.

Akhyar mengaku sangat bahagia dan bangga berada ditengah-tengah warga yang memiliki kemampuan yang berbeda tersebut. Kebanggaan tersebut Ia ungkapkan pada sambutannya.

“Saudara-saudara kita ini bukan disabilitas, mereka memiliki ability atau memiliki kemampuan. Saya sangat salut dengan kemampuan yang dimiliki. Tadi kita saksikan ada yang menari, bernyanyi bahkan ada yang ikut paralympic. Itu pertanda saudara-saudara memiliki kemampuan ditengah kekurangan. Saya lebih memilih kata difabel atau different ability yakni orang dengan kemampuan berbeda dibanding disabilitas yang sering diartikan orang yang tidak mampu ,” kata Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga menyampaikan kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki tidak menjadi penghambat untuk berkarya dan berbuat untuk bisa dan bangsa. “Tuhan menciptakan kita dengan kesempurnaan dan keseimbangan. Dengan adanya kekurangan disatu sisi pasti Tuhan memberikan kelebihan disisi lainnya. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh saudara-saudata difabel untuk terus berkarya dan melakukan hal positif untuk lebih menginspirasi seluruh masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,  Plt. Wali Kota juga memandu langsung acara tersebut membuat suasana semakin akrab dan tidak berjarak antara pimpinan dengan warganya. Disela-sela kegiatan terlihat Akhyar tetap memberikan motivasi peserta agar percaya diri tampil menunjukkan bakatnya.

“Jangan pernah rendah diri, harus berani menunjukkan bakat dan kemampuannya, ” ujar Akhyar memanggil para penyandang difabel untuk menunjukkan bakatnya.

Sebelum meninggalkan acara Akhyar menyempatkan diri melihat berbagai hasil karya para penyandang difabel yang dipamerkan di lokasi acara. Dikesempatan itu juga dengan penuh empati melayani para difabel yang ingin berfoto dengannya.(lamru)

Advertisement