Connect with us

Politik

Demokrat Soal Rencana Kunjungan PKS: SBY Banyak Kesibukan

Published

on

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Geosiar.com, Jakarta – Partai Demokrat akhirnya menanggapi soal niatan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang ingin sowan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terkait rencana itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pihaknya belum membicarakan jadwal pertemuan tersebut sebab masih fokus untuk mengurus persiapan kongres partai yang dijadwalkan tahun depan.

“Belum, belum ada jadwalnya. Nanti ada dikasih tahu kalau ada jadwalnya. (Sekarang) belum ada jadwalnya,” tutur Hinca saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Selanjutnya, Hinca meluruskan pernyataan Sohibul yang menyebut bahwa SBY belum bersedia melangsungkan pertemuan dengan PKS. Menurutnya, pertemuan itu belum bisa terwujud karena SBY masih memiliki sejumlah kesibukan.

“(SBY) banyak kesibukannya,” pungkas Hinca.

Seperti diketahui, Petinggi PKS mengungkapkan niat untuk bertemu dengan SBY dalam rangka melakukan komunikasi politik. Mereka mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan ihwal atas keinginan tersebut.

Kepada Sohibul, Syarief mengatakan SBY bersedia untuk berkomunikasi namun tidak dalam waktu dekat ini. PKS pun diminta untuk bersabar sembari menunggu timing yang tepat.

“Pak Syarief Hasan langsung bertanya ke pak SBY. Beliau bersedia untuk berkomunikasi dengan kita tapi timing-nya belum sekarang. Beliau katakan mungkin di pertengahan Desember atau juga mungkin di awal Januari. Itu sudah jawaban,” ujar Sohibul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Bersamaan dengan Demokrat, PKS juga menyatakan niatnya untuk bersilaturahmi dengan PAN. Namun lagi-lagi, niat baik itu belum bisa direalisasikan karena PAN juga punya agenda internal.