Connect with us

Sumut

Akhyar Nasution Libatkan Supir Angkot Medan Jaga Kebersihan Kota

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengajak seluruh pemilik dan supir angkutan kota (angkot) di kota Medan untuk ikut berkontribusi menjaga kebersihan. Kepada para supir diimbau untuk menggunakan Tumbler (botol tempat air) saat beraktifitas mengemudi angkot.

Ajakan dan himbauan itu disampaikan Akhyar Nasution didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis dihadapan ratusan supir angkot di Terminal Amplas Medan, Rabu (27/11/2019). Pada kesempatan itu Akyar juga membagi Tumbler kepada para supir.

Dikatakan Akhyar, untuk menjadikan kota lebih baik harus didukung semua lapisan terutama para supir. Dan kepada pemilik angkot dan pengusaha harus berperan memberikan sosialisasi soal kebersihan.

“Jika sampah dibuang sembarangan sangat berbahaya, parit tumpat dan mengakibatkan banjir. Akhirnya, angkot pun terganggu mencari penumpang. Maka saya minta kita sama sama bertanggungjawab menjaga kebersihan, ” ajak Akhyar.

Dikatakan Akhyar, kepada sopir dan pemilik angkot dapat mendukung kota Medan menjadi kota terbaik di seluruh indonesia. “Untuk mewujudkan itu kita semua saya minta saling bekerjasama, pasti kota Medan bersih,” pinta Akhyar Nasution.

Sementara itu Ketua DPC Organda Kota Medan Mont Gomery Munthe mengatakan bersedia mendukung program Pemko soal kebersihan. “Untuk memperbaiki citra dan kualitas supir dan angkot kami akan tetap memberikan pembinaan dan sosialisasi,” ujar Munthe. (lamru)

Advertisement