Connect with us

Sumut

Polisi Amankan Pelaku Pungli di Kampus UINSU

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Polisi megamankan sejumlah pemuda yang diduga melakukan pungutan liar atau pungli di kawasan Kampus Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UNISU), Jalan Adinegoro, Medan. Para preman itu mengutip hingga Rp 50.000 terhadap kendaraan yang parkir. Korban pungli merupakan warga yang tengah menghadiri wisuda di UINSU.

“Ada sejumlah orang yang kita amankan yang pungli sebanyak Rp 50 ribu untuk mobil yang di parkir di Jalan Adinegoro Medan,” tutur Kanit Turjawali Sabhara Polrestabes Medan, Iptu Pantas Manalu kepada awak media, Senin (25/11/2019).

Iptu Pantas Manalu menegaskan, polisi tidak akan memberikan toleransi kepada preman yang ingin mendapatkan keuntungan dari parkir liar yang dikelolanya lantaran pungli juga diakui meresahkan masyarakat.

Sementara Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto sudah memerintahkan kepada Satuan Sabhara Polrestabes Medan untuk sikat habis para preman yang pungli di seputaran Kampus UINSU tersebut.

Di lokasi tampak sejumlah petugas Sabhara Polrestabes Medan yang tengah sibuk mengejar para preman yang melakukan pungli kepada masyarakat. Tidak sedikit para preman ditangkap.