Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Ajak ASEAN Cegah Pergerakan Terorisme

Published

on

Menteri Pertahanan (menhan) RI Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (menhan) RI Prabowo Subianto mengajak negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk bersama-sama mencegah pergerakan terorisme.

Prabowo mengungkapkannya pada para delegasi militer negara ASEAN bahwa terorisme dapat mengancam keamanan negara. Oleh karenanya, setiap negara mesti waspada terhadap ancaman tersebut.

“Saya amat berharap adanya komunikasi yang baik dari negara-negara ASEAN apabila ada ancaman terorisme tersebut,” ungkap Prabowo ketika membuka ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) Ke-20 di Kota Bandung, Senin (25/11/2019).

Prabowo mengatakan, ada tiga ancaman yang disebabkan oleh terorisme terhadap negara-negara di ASEAN, yakni kejahatan transnasional, radikalisme, dan terorisme itu.

“Disadari atau tidak, suka atau tidak, ada pergerakan dinamis yang mengancam negara-negara di ASEAN,” kata Menhan Prabowo.

Prabowo mengajak setiap negara guna menciptakan suatu koordinasi terkait dengan upaya penangkalan paham tersebut.

“Maka dari itu, dengan pertemuan ini diharapkan ada kerja sama yang baik dari negara-negara ASEAN,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu berharap adanya kerja sama yang baik, negara-negara di ASEAN bisa menciptakan perdamaian bagi bangsa-bangsa di dunia.

“Ini demi kuatnya kedaulatan di masing-masing negara ASEAN agar bisa lebih terus maju dan berkembang pada masa yang akan datang,” tutup Prabowo.