Connect with us

Selebritis

Goo Hara Meninggal Dunia, Mantan Pacar Jadi Sorotan

Published

on

Goo Hara

Geosiar.com, Selebritis – Kabar tutup usianya Goo Hara membuat publik berduka. Tak sedikit yang melampiaskannya hal ini kepada mantan kekasih sang mendiang yang sebelumnya memang sempat bermasalah, Choi Jong Bum.

Sebelumnya Choi Jong Bum dinyatakan bersalah atas kasus perusakan properti, kekerasan fisik, pengancaman, hingga paksaan kepada Goo Hara. Akan tetapi ia dinyatakan tak bersalah atas kasus pelecehan seksual kepada sang mendiang.

Tak lama setelah kabar meninggalnya Goo Hara ramai dibicarakan publik, tagar berupa #Hukum_Choi_Jong_Bum berbahasa Korea menjadi trending topik nomor satu di Korea Selatan. Tak sedikit pula netizen yang menyerang Choi dan menyalahkannya atas kepergian Goo Hara.

Lee Jihye, seorang reporter asal Korea Selatan, menjelaskan apa yang terjadi melalui Twitter. Menurutnya, perempuan mempunyai tekanan sendiri di Korea Selatan ketika melaporkan tindak pelecehan kepada pihak berwajib.

“Trending topic teratas di Korea Selatan adalah #최종범_처벌 atau #Hukum_Choi_Jong_Bum yang mana adalah mantan kekasih Goo Hara yang dituntut karena pelecehan seksual. Hingga kini, persidangan masih terus berlanjut,” tulis Lee.

“Perempuan di Korea semakin kesulitan untuk melaporkan kejahatan sebagai korban karena mereka melihat artis perempuan malah dicaci dan mendapatkan trauma karena rekaksi publik, polisi, dan hukum yang berlaku terlalu lamban pada kasus pelecehan seksual. Hal ini memberikan sinyal jelas kepada seluruh perempuan di Korea,” pungkasnya lagi.

Choi Jong Bum kini tampak mengunci media sosialnya setelah diserang oleh netizen.