Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Berangkat ke Korsel Hadiri KTT ASEAN-RoK

Published

on

Presiden Jokowi Berangkat ke Korsel Hadiri KTT ASEAN-RoK

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Nantinya Presiden Jokowi disana bakal memperingati 30 tahun kerja sama ASEAN-Korea Selatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan dalam KTT ini, Jokowi bakal membahas kerja sama ASEAN-Rok untuk 30 tahun mendatang. Kerja sama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan juga akan dibahas.

“Selama berada di Busan, Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan. Dan tidak kalah pentingnya petemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan,” tutur Heru dalam keterangannya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Biro Pers Kepresidenan, beberapa menteri yang ikut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah lebih dulu berada di Korea Selatan serta menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir.

Jokowi terbang ke Korsel dengan menunggangi pesawat kepresidenan melalui Lapangan Udara atau Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.15 WIB.

Dalam melakukan keberangkatan ke Korea Selatan, Jokowi dilepas oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Kapolri Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.