Connect with us

Sumut

Tersangka Pencuri Uang Pemprov Sumut Diserahkan ke Kejari Medan

Published

on

Pelaku pencurian duit Pemprov Sumut ditangkap (Foto: Budi Warsito-detikcom)

Geosiar.com, Medan – Polrestabes Medan secara resmi menyerahkan empat tersangka pencurian uang Rp 1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi SUmatera Utara (Pemprov Sumut) kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Jumat (22/11/2019).

“Berkas perkara kasus tersebut sudah tahap dua, tersangka dan barang bukti telah kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Medan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto.

Eko mengatakan bahwa total tersangka kasus pencurian ini terindikasi enam orang, tapi dua pelaku lainnya masih buron. Sehingga, empat pelaku yang tertangkap lebih dulu diproses hukum.

“Tersangkanya terindikasi enam orang. Empat di antaranya sudah ditangkap dan diserahkan ke Jaksa. Untuk dua lainnya masih kita lakukan penyelidikan intensif. Termasuk, mencari informasi dari masyarakat tentang keberadaan mereka,” jelasnya.

Adapun keempat tersangka yaitu Niksar Sitorus (36), Niko Demos Sihombing alias Nika (41), Musa Hardianto Sihombing alias Musa (22), dan Indra Haposan Nababan alias Irvan (39).

Seperti diketahui, kejadian hilangnya uang senilai Rp 1,6 miliar itu terjadi pada 8 September lalu, di dalam mobil yang diparkir di halaman kantor gubernur. Pihak polisi berhasil menangkap empat pelaku pada Selasa (1/10).