Connect with us

Selebritis

Roy Kiyoshi dan Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Damai

Published

on

Roy Kiyoshi melakukan pertemuan dengan pemilik akun Hikmah Kehidupan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019). [Foto: Grid.ID/Ulfa Lutfia]

Geosiar.com, Selebritis – Roy Kiyoshi mengajukan permohonan pencabutan laporan polisi yang ditujukan kepada pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan, Eka Aulia Brilianto alias Abriel, Kamis (21/11/2019) malam.

“Agendanya hari ini adalah menyerahkan permohonan pencabutan perkara yang kemarin Roy sudah laporkan pada 14 November 2019. Atas keinginan Roy, kasus tersebut dimohonkan untuk dicabut,” tutur pengacara Roy Kiyoshi, Henry Indraguna di Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019) malam.

Pencabutan laporan ini dilakukan usai Roy berunding dengan Abriel pada Selasa, 19 November 2019. Dari pertemuan itu, Roy sudah memaafkan Abriel.

“Kami sudah menerima tanda terimanya, ya, permohonan kami. Selanjutnya, kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian RI, khususnya Polda Metro Jaya. Agenda selanjutnya adalah kami menunggu panggilan untuk di-BAP untuk pencabutan laporan ini,” lanjut Henry.

Henry mengatakan, presenter berusia 32 tahun itu disebut memiliki setidaknya tiga alasan mengapa pada akhirnya rela mencabut laporan tersebut.

“Alasannya pertama adalah hal kemanusiaan. Lalu permohonan maaf dari terlapor yang memohon maaf sampai menangis jadi Roy mau memaafkan,” jelas dia.

“Di situ kami lihat, dengan niat yang tulus, sampai nangis, ya, sampai dia berusaha menyembah untuk mohon maaf. Di situlah hati Roy terketuk, terbuka untuk memaafkan,” lanjutnya.

Alasan terakhir adalah karena Roy juga tak ingin pemeriksaan laporannya dilanjutkan atas dasar adanya Surat Edaran Kapolri No. 8 Tahun 2018 mengenai restorative justice dalam menangani tindak pidana.

“Atas dasar itulah, tidak semua tindak pidana itu harus diselesaikan di pengadilan, masuk ke ranah meja sidang. Kalau bisa diselesaikan dengan mediasi dan litigasi, itu akan lebih bagus. Dan salah satu syaratnya pun sudah kami terima, yaitu surat permohonan maaf dan surat perjanjian perdamaian, sudah ditandatangani,” tandasnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula ketika Abriel menggunggah sebuah video ke akun YouTube Hikmah Kehidupan. Video yang berjudul ‘Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!!.’ dianggap telah menyebar fitnah dan dinilai telah merugikan banyak pihak, yaitu Roy Kiyoshi, Ruben Onsu dan Jordi Onsu.