Connect with us

Olahraga

Polisi Malaysia Amankan Tiga Suporter Indonesia

Published

on

Tiga Suporter Indonesia Ditahan Polisi Malaysia (antara)

Geosiar.com, Olahraga – Tiga suporter asal Indonesia diamankan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Penahanan itu berkaitan dengan laga pertandingan Malaysia vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ketua Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) Luki Ardianto mengungkapkan bahwa tiga suporter yang ditahan yaitu Andreas Setiawan, Iyan Ptada Wibowo dan Rifki Chorudin yang berasal dari Bali. Dirinya menyebut, ketiganya diduga ditahan lantaran kasus ‘teror bom’ di media sosial.

“Mereka bukan anggota aliansi dan mereka ditangkap saat di pintu pemeriksaan,” ungkapnya seperti dilansir dari Antara, Jumat (22/11/2019).

Luki menuturkan, pihaknya kinib sudah meminta bantuan pengacara untuk menangani kasus itu. Selainjutnya, ketiga suporter yang ditahan juga sudah meminta bantuan ke KBRI di Kuala Lumpur. Polda Bali, juga berencana menurunkan tim.

“Info dari PSSI, mereka sudah meminta bantuan ke KBRI dan menyerahkan urusan yang masih ditahan di KBRI,” tutur Luki.

Sedangkan, pengurus ASIM, Agus Puwanto mengatakan kini pihaknya belum bertemu dengan pejabat KBRI Kuala Lumpur. Sebab, KBRI meminta surat terlebih dahulu. Namun, Agus mengaku telah mendapat informasi bahwa KBRI telah memantau kasus tersebut.

Informasi terpisah, pengacara ketiga suporter, Muhammad Dwi Harsanto Djamal mengatakan penahanan tiga suporter saat ini sudah diperpanjang. Dia mengaku belum dapat bertemu dengan para suporter tersebut.

Olahraga

SEA Games 2019 Berakhir, Indonesia Bawa Pulang 267 Medali

Published

on

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 saat proses pengukuhan yang berlangsung di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (Suara.com / Arief Apriadi)

Geosiar.com, Olahraga – Pesta Olahraga Asia Tenggara alias SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina resmi berakhir, Rabu (11/12/2019). Pagelaran yang dimulai pada Sabtu, 30 November 2019 itu, memperebutkan 1738 keping medali.

Event yang digelar setiap dua tahun sekali ini diikuti sebelas negara di Asia Tenggara yaitu, Filipina, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Brunei, Laos, dan Timor Leste.

Kontingen Indonesia sendiri berhasil membawa pulang 267 medali dari SEA Games 2019, di mana mencapai target medali emas yaitu 72, perak 84, dan perunggu 111. Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menetapkan target kepada para atlet tanah air untuk bisa merebut 60 medali emas.

Perolehan medali emas itu menempatkan Indonesia pada posisi keempat, kalah dari Filipina (92 emas), Vietnam (98), dan Thailand (149). Hasil itu meleset dari permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan Indonesia bisa berada di posisi dua besar dari klasemen medali.

Namun, pencapaian impresif atlet Indonesia itu sangat disyukuri Menpora Zainudin Amali. Zainudin mengatakan bahwa presiden akan memahami sebab pencapaian Indonesia kali ini jauh lebih baik daripada SEA Games 2017, yang harus puas dengan perolehan 38 medali emas.

“Ini satu hal yang luar biasa, dan saya kira [kita] perlu bersyukur. Kami bersyukur bahwa di sini saya sampaikan target awal 60 medali dan akhirnya dapat melebihi dengan total 72 medali,” ujar Zainudin kepada wartawan, seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (11/12/2019).

Continue Reading

Olahraga

Garuda Muda Gagal Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2019

Published

on

Evan Dimas cedera berat akibat permainan barbar Vietnam di final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019) malam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia gagal membawa pulang medali emas usai ditekuk Vietnam dengan skor 0-3 pada final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019) malam.

Kedua tim berduel sengit dan keras sejak awal. Hingga pada menit ke-20, Evan Dimas ditarik keluar sambil terpincang-pincang akibat permainan barbar dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Akibatnya, Evan terpaksa digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Mirisnya, wasit Majed Mohammed Alshamrani tidak memberikan kartu atas aksi Van Hau.

Pada menit ke-39, The Golden Star -julukan timnas Vietnam- mendapat tendangan bebas usai Asnawi Mangkualam membuat pelanggaran di sisi kiri luar kotak penalti Indonesia. Tendangan bebas itu bisa dimaksimalkan berkat sundulan Doan Van Hau. Vietnam memimpin 1-0.

Pada babak kedua, permainan Osvaldo Haay dkk juga lebih keras, mengimbangi perlawanan Vietnam. Sama-sama menekan, Vietnam kembali mencetak gol di menit ke-59 berkat pemain Do Hung Dung. Vietnam memimpin 2-0.

Gol terakhir kembali dicetak Doan Van Hau pada menit ke-73. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Vietnam. Sayangnya, di sisa waktu, Indonesia tak mampu memperkecil skor dari Vietnam. Kekalahan 0-3 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-2 cuma meraih medali perak. Sementara medali emas jatuh ke tangan Vietnam.

Continue Reading

Olahraga

Evan Dimas Cedera, Timnas Kesulitan

Published

on

Evan Dimas Cedera

Geosiar.com, Olahraga – Evan Dimas Darmono cedera ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam di final SEA Games 2019 Filipina. Sejak peristiwa itu, Timnas sulit berkembang.

Dirinya mengalami cedera pada menit ke-20 setelah ditekel oleh Doan Van Hau di Rizal Memorial Stadium pada Selasa (10/12/2019).

Evan pun tak dapat melanjutkan permainan dan mesti digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Tanla Evan di lini tengah membuat keseimbangan Indonesia menurun.

Pada prosesnya, Indonesia ditaklukan Vietnam 0-3 dengan dua gol yang diciptakan Van Hau. Sementara Evan harus menggunakan kursi roda saat pengalungan medali perak.

“Pergantian pemain yang bukan dikarenakan taktik itu masalah bagi tim. Jadi, saya pikir dengan cedera Evan, dengan waktu yang baru berjalan 23 menit tentu sangat berpengaruh terhadap progres tim di babak pertama tersebut,” ujar pelatih Indra Sjafri.

Van Hau sempat mendatangi Evan dan saling berpelukan disaat sesi penyerahan medali. Van Hau juga telah menyampaikan permintaan maafnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com