Connect with us

Sumut

Akhyar Nasution Apresiasi Rencana Pelaksanaan Natal Pemko Medan 2019

Published

on

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat menerima audiensi Panitia Natal Pemko Medan di Balai Kota Medan, Kamis (21/11/2019). [Foto: dok. Pemko Medan]

Geosiar.com, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi rencana pelaksanaan perayaan Natal Pemko Medan Tahun 2019 yang akan digelar di gedung TD Pardede Hall pada 10 Desember mendatang. Hal itu diungkapnya saat menerima audiensi Panitia Natal Pemko Medan di Balai Kota Medan, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, Kota Medan merupakan kota metropolitan yang multikultural. Artinya, semua agama dapat merayakan dan mengekspresikan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman.

“Siapapun berhak merayakan hari besar keagamaan dan kepercayaannya masing-masing. Medan adalah rumah kita. Artinya kita semua adalah keluarga besar yang terhimpun dalam satu rumah besar yakni Kota Medan. Harmonisasi dan kerukunan senantiasa dapat tercipta selama kita semua saling menghargai,” ujar Akhyar.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Lebih jauh, ia juga mengapresiasi rencana panitia yang akan membagikan 1.200 tumbler (botol air minum isi ulang) secara gratis kepada jemaat yang hadir. Menurutnya, hal ini selaras dengan fokus Pemko Medan yang tengah gencar menyosialisasikan pengurangan penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari sebagai upaya untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Medan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kita semua tentu mengetahui bahwa masalah sampah masih jadi masalah klasik yang kita hadapi, terutama sampah plastik. Oleh karenanya, rencana pembagian tumbler tersebut tentu sangat baik apalagi diberikan pada saat Natal di mana banyak jemaat yang hadir nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia natal Pemko Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP manyampaikan bahwa perayaan natal kali ini diperkiran akan dihadiri sekitar 5000 orang. Karena itu, panitia berharap agar Plt Wali Kota Medan juga bisa hadir dalam perayaan keagamaan Kristen tersebut.

“Karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kehadiran bapak Plt wali kota Medan untuk bersama kami merayakan natal ini,” pinta Hannalore dalam audiensinya.

Menurut keterangan panitia, perayaan natal ini nantinya akan diisi dengan kebaktian, paduan suara, serta hiburan dari artis ibukota Judika. Selain persiapan pelaksanaan natal Pemko Medan tahun 2019, dalam audiensi ini juga diserahkan draft kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Kota Medan kepada Plt Wali Kota Medan.