Connect with us

Sumut

14 Bangkai Babi Kembali Ditemukan dalam Parit di Tebingtinggi

Published

on

Bangkai babi yang ditemukan di Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/11/2019). [Foto: ahs/Geosiar.com]

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Sehari pasca inspeksi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi terhadap para peternak babi, sudah ditemukan lagi 14 ekor bangkai babi yang membusuk di dalam parit, Jumat (22/11/2019).

Parahnya lagi, babi yang ditemukan membusuk dalam parit itu, masih sangat dekat dengan lingkungan warga di Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Mendapat informasi itu, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi bangkai babi dan langsung menguburnya. Diketahui, ada 14 ekor babi yang ditemukan membusuk oleh petugas.

“Iya, benar. Petugas sedang turun untuk melakukan tindak terhadap bangkai babi,” ujar Kadis Satpol PP Kota Tebing Tinggi melalui Sekretaris, JB Hutapean kepada Geosiar.com, Jumat (22/11/2019).

Kemarin, 22 November 2019, Kadis Pertanian dan Ketahanan Marimbun Marpaung, melakukan sidak ke peternakan babi di Kota Tebing Tinggi. Sidak itu juga dihadiri Kadis Komunikasi dan Informatika Dedi Parulian Siagian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wahid Sitorus, Kabag Humas Abdul Halim Purba, dan Dinas Lingkungan Hidup. (ahs)