Connect with us

Sumut

Satu Terduga Teroris asal Binjai Dipulangkan

Published

on

SVT, terduga teroris yang diperbolehkan pulang oleh pihak kepolisian, Rabu (20/11/2019). [Foto: Tribun Medan/Dedy Kurniawan]

Geosiar.com, Medan – Satu terduga teroris berinisial SVT (31) yang diamankan Densus 88 dari Kota Binjai, Sumatera Utara, telah diperbolehkan pulang. Pemulangan ini disebabkan tidak cukupnya bukti untuk dilakukan penahanan.

“Benar dikembalikan pada Rabu. Diduga awalnya anggota jaringan teroris,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai Iptu Siswanto Ginting kepada ANTARA, Kamis (21/11/2019).

SVT yang merupakan seorang ibu rumah tangga awalnya diduga sebagai anggota jaringan teroris bom bunuh diri di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu. Namun, setelah diperiksa di Polsek Binjai Utara, tidak ditemukan adanya korelasi antara SVT dengan kelompok tersebut.

“Pengembalian SVT dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri yang dipimpin Iptu Suparman, yang juga dihadiri Kapolsek Binjai Utara Kompol Gultom R Feriana SH MH, Camat Binjai Utara Adri Rivanto SSTP, Lurah Nur Aziani, dan Kepala lingkungan X Samsul,” jelasnya.

Sebelumnya, SVT diamankan Densus 88 Mabes Polri dari rumah sewa berwarna hijau di Jalan Gumba, Lingkungan 10, Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pengakuannya, SVT berkenalan dengan istri pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Dewi Angraini pada Agustus 2019 melalui media sosial. Saat di Mako Brimob Poldasu, SVT mengaku tidak mengenal satu pun tahanan lain yang ditangkap terkait peristiwa serupa.