Connect with us

Sumut

Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet Jadi Ketum Golkar

Published

on

Calon Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Geosiar.com, Jakarta – Dukungan terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 masih terus berdatangan dari berbagai pihak, mulai dari kader senior hingga forum organisasi.

Salah satu pihak yang menyatakan dukungan langsung kepada Bamsoet adalah Organisasi Pemuda Pancasila (PP). Dukungan ini disampaikan oleh Pengurus Pusat PP yang juga Bendahara Umum Partai Golkar, Robert Kardinal. Alasan PP memilih Bamsoet lantaran merasa tidak puas dengan kepemimpinan Golkar di bawah Airlangga Hartarto.

“Bagaimana bisa tanggungjawab kepada rakyat, jika selama ini kepemimpinan Partai Golkar dijalankan secara elitis. Mengelola Partai Golkar bukanlah seperti mengelola perusahaan pribadi, butuh kerjasama semua pihak. Tidak boleh seperti saat ini, yang berjalan sendiri-sendiri,” ujar Robert Kardinal saat ditemui di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Sebelumnya, pro-Bamsoet juga ditunjukkan Juru Bicara Pemuda Pancasila, Paskah Suzeta. Menurutnya, selama kepengurusan Airlangga Hartarto, Golkar banyak melanggar mekanisme Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Karena itu, dia menilai seorang ketum partai seharusnya tak merangkap sebagai menteri.

“Banyak suara-suara yang mengatakan bahwa sebetulnya ketum partai itu jangan jadi menterilah. Kalau mau jadi menteri, fokuslah pada menteri. Itu kritikan-kritikan dari masyarakat itu wajar,” ujar Paskah dalam Deklarasi Dukungan kepada Bamsoet di Hotel Sultan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain Pemuda Pancasila, dukukan kepada Bamsoet juga diserukan oleh Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), sejumlah kader senior Partai Golkar, Serikat Organisasi Karyawan, dan Swadiri Indone