Connect with us

Sumut

Pemko Medan akan Gelar Pasar Murah Sambut Natal dan Tahun Baru

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution menyebut akan menggelar pasar murah menyambut Natal dan Tahun Baru. Pasar murah akan dilaksanakan di 53 titik di Kota Medan.

Sebagai pelaksana pasar murah yakni Dinas Perdagangan Kota Medan dan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 10 hingga 20 Desember 2019. Direncanakan, pembukaan pasar murah akan dipusatkan di Lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Lingkungan 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Rencana itu sudah matang sesuai Rapat Persiapan Pembukaan Pasar Murah Menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Balai Kota Medan, kemaren. Rapat yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution (foto).

Untuk mensukseskan acara itu, Akhyar Nasution menghimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar ikut serta berpartisipasi pelaksanaan pasar murah. Terlebih hal ini bertujuan untuk membantu warga Kota Medan khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal serta Tahun Baru, sehingga segala keperluan terutama bahan-bahan pokok yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

Dijelaskan Akhyar melalui Dammikrot, dipilihnya lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Kecamatan Medan Tuntungan sebagai lokasi pembukaan pasar murah mengingat wilayah tersebut umumnya didominasi oleh umat Kristiani yang akan merayakan hari besar keagamaan tersebut. Namun, lanjut Dammikrot, nantinya pasar murah juga akan digelar serentak di 21 kecamatan se-Kota Medan.

“Kita berharap pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Untuk itulah, saya minta kita semua dapat ikut andil mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dalam memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok yang akan dijual di pasar murah nanti,” harapnya dihadapan seluruh perwakilan OPD dan pihak kecamatan. (lamru)

Advertisement