Connect with us

Sumut

Disenggol Angkot, Pemotor Tewas Dilindas Truk di Belawan

Published

on

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas antara truk dan sepeda motor.

Geosiar.com, Medan – Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah dilindas truk Cold Diesel pada Rabu (20/11/2019) di Jalan Medan-Belawan KM 21,5 Belawan, Sumatera Utara. Korban baru diketahui identitasnya beberapa jam setelah keluarga korban melapor ke pihak kepolisian.

“Beberapa jam setelah kejadian, keluarga korban baru melapor ke pihak kepolisian bahwa korban adalah warga Komplek BTN AL Martubung,” tutur Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH Sitorus, Kamis (21/11/2019).

AKP Sitorus mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Korban melaju dengan sepeda motor Honda Blade BK 6455 ACI dari arah Medan menuju Belawan.

Nahas, di KM 21,5 Belawan, persis di depan sekolah Yapim Simpang Jalan Pulau Seram Belawan Bahari, korban disenggol angkot yang nopolnya tidak diketahui lantaran kabur. Angkot itu diketahui melaju searah dengan korban dan berhenti tiba-tiba.

“Akibatnya motor korban menyenggol angkot tersebut dan korban terjatuh ke pertengahan jalan. Bersamaan itu, datang truk Cold Diesel BL 8193 RZ dari arah Belawan menuju Medan,”

Dikatakan AKP Sitorus, sopir truk yang melihat ada orang terjatuh mengarah ke truknya lantas mencoba banting stir ke kiri. Namun, ban belakang kanan tak dapat mengelak jauh dan akhirnya menggilas kepala korban hingga mengalami luka koyak dan meninggal dunia di tempat.

“Saat kejadian, korban tidak membawa identitas. Korban diketahui identitasnya setelah pihak keluarga datang melapor ke pihak kepolisian beberapa jam kemudian,” lanjutnya.

Adapun identitas korban bernama Jamin Pasaribu (24), warga Komplek BTN AL Blok AO Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Kini, mayat korban telah dievakuasi ke RSU dr Pirngadi Medan. Sementara itu, sopir truk, Rizqi Ananda (18) warga Dusun Berdikari, Desa Jentera Stabat, Kabupaten Langkat sudah diamankan di Mapolsek Belawan.