Connect with us

Olahraga

Tottenham Hotspur Resmi Gaet Jose Mourinho Jadi Pelatih

Published

on

Jose Mourinho

Geosiar.com, Olahraga – Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur yang baru. Pria Portugal itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino. 

Diketahui, Pochettino dipecat oleh Tottenham pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu (20/11/2019) dinihari WIB.  Lalu kurang dari 24 jam, Tottenham sudah  mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru.

Mourinho bukan menjadi caretaker. Eks pelatih Inter Milan itu dikontrak panjang hingga musim panas 2023 mendatang.

“Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023,” pernyataan resmi Tottenham.

“Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” jelas bos Tottenham Daniel Levy.

Sudah tak heran lagi bahwa Mourinho sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Dia sempat  dua periode melatih Chelsea lalu  juga menjadi pelatih Manchester United.

Olahraga

Baru Dikontrak PSMS, Pelatih Minta Copot Kontrak Adi Irawan

Published

on

Para pemain PSMS berfoto bersama usai dikontrak Manajemen PSMS di Sekretariat PSMS Kebun Bunga (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Manajemen PSMS Medan mengontrak sebanyak 13 pemain yang telah menjalani proses trial beberapa hari lalu. Namun sayangnya satu pemain, Adi Irawan dibatalkan kontraknya.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa pembatalan kontrak Adi tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih Philep Hansen.

“Adi sudah kami pulangkan. Ini permintaan pelatih, bahwa ada satu yang dibatalkan kontraknya. Secara teknis alasannya kenapa, mungkin nanti pelatih pulang dari umrah bisa ditanyakan,” tutur Mulyadi di Kebun Bunga, Selasa (28/1/2020).

Mengenai pembatalan kontrak Adi, Mulyadi mengatakan belum ada pembayaran terhadapnya. Tetapi, untuk biaya transportasi kepulangan Adi sudah ditanggung pihak manajemen.

“Saya selaku manajer hanya menyampaikan kepada pemain tersebut untuk mengembalikannya ke rumahnya,” tambahnya.

Saat ini total jumlah pemain PSMS berkisar 20 pemain. Rencananya manajemen bakal mengontrak sekitar lima hingga enam pemain lagi guna melengkapi skuatnya.

Termasuk beberapa pemain incaran mereka pemain dari klub Liga 1. Manejemen memerlukan sekitar dua atau tiga pemain lagi yang telah siap bersaing di Liga 2 mendatang.

Continue Reading

Olahraga

Siluet Kobe Bryant Diusulkan Jadi Logo Baru NBA

Published

on

Kobe Bryant

Geosiar.com, Olahraga – Dunia bola basket tengah berduka lantaran kehilangan legenda NBA, Kobe Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) di Calabasas di California, Amerika Serikat. Sosok yang dijuluki Black Mamba itu tewas bersama putrinya, Gianna ketika hendak beraktivitas menuju Mamba Academy.

Insiden itu mengundang duka mendalam untuk penggemar basket sejagat, mengingat kiprah mentereng Kobe selama berkarier di arena bola keranjang. Selain itu, Kobe juga diklaim sebagai figur yang punya pengaruh besar di panggung NBA.

Pada momentum duka itu, para penggila NBA pun berniat mempersembahkan apresiasi dengan mengusung petisi mengabadikan Kobe Bryant sebagai logo baru NBA.

“Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tidak terduga, kita berharap tandatangan dalam petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai Logo NBA yang baru,” ujar pencipta petisi tersebut, Nick M di situs Change.org.

Sejumlah penggemar lain pun mempunyai berpikiran sama. Menurut jumlah tanggapan yang sudah dikumpulkan sejauh ini, lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi ini atau tepatnya mencapai 1.112.093.

Apabila rencana itu benar-benar berhasil, hal itu berarti NBA akan berubah logo untuk pertama kalinya sejak debutnya lebih dari lima puluh tahun yang lalu, yakni pada tahun 1969.

Continue Reading

Olahraga

MU Dikabarkan Ingin Pulangkan Alexis Sanchez dari Inter

Published

on

Alexis Sanchez

Geosiar.com, Manchester – Alexis Sanchez saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Inter Milan. Akan tetapi sedang berhembus kabar Manchester United bakal memulangkannya.

MU meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter pada musim panas lalu. Tetapi winger asal Chile itu juga tetap kesulitan sekembalinya ke Liga Italia.

Sanchez diketahui baru bermain sebanyak 6 kali bersama Inter musim ini. Satu gol pun baru disarangannya untuk Nerazzurri.

Situasi tersebut ternyata tak menutup kansnya kembali ke MU. Seperti dikutip dari Mirror, Setan Merah ingin memulangkannya ke Old Trafford pada musim depan.

MU dikabarkan memberi kesempatan kepada pemain yang pernah berseragam Udinese pada 2008 hingga 2011 itu untuk kembali menunjukkan kualitasnya. CEO Ed Woodward kabarnya juga tak berkenan melepasnya secara permanen ke klub lain.

Alexis Sanchez mengaku kesulitan selama di MU. Sejak diboyong dari Arsenal pada musim dingin 2018, pemain 31 tahun itu baru mencetak 5 gol dari 45 penampilannya, yang turut disebabkan karena faktor cedera. Kontraknya di MU sendiri hingga 2022.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com