Connect with us

Olahraga

Tottenham Hotspur Resmi Gaet Jose Mourinho Jadi Pelatih

Published

on

Jose Mourinho

Geosiar.com, Olahraga – Mantan pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur yang baru. Pria Portugal itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino. 

Diketahui, Pochettino dipecat oleh Tottenham pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu (20/11/2019) dinihari WIB.  Lalu kurang dari 24 jam, Tottenham sudah  mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru.

Mourinho bukan menjadi caretaker. Eks pelatih Inter Milan itu dikontrak panjang hingga musim panas 2023 mendatang.

“Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023,” pernyataan resmi Tottenham.

“Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” jelas bos Tottenham Daniel Levy.

Sudah tak heran lagi bahwa Mourinho sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Dia sempat  dua periode melatih Chelsea lalu  juga menjadi pelatih Manchester United.