Connect with us

Nasional

Plt Kadis PU Medan Tampak di Gedung BPKP, Diperiksa KPK?

Published

on

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan.

Geosiar.com, Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan tampak mendatangi Gedung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara di Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (20/11/2019).

Saat hendak menjalankan ibadah salat dzuhur sekitar pukul 13.15 WIB, Khairul Syahnan terlihat turun dari lantai 3 yang menjadi tempat pemeriksaan. Namun, ia menampik bahwa kehadirannya itu berkaitan dengan pemeriksaan kasus suap Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Saya kemari bukan diperiksa KPK, saya hanya bertamu,” jelas Khairul singkat.

Saat ditanya lebih jauh mengenai uang yang diberikan kepada Dzulmi Eldin untuk menutupi biaya perjalanan ke Jepang dan terkait jabatan, Khairul lebih memilih bungkam dan berjalan menuju masjid yang berada di bagian belakang gedung BPKP.

Sebagai informasi, KPK memeriksa sejumlah pejabat Pemko Medan di gedung BPKP selama lima hari, sejak Senin sampai Jumat 18-22 November 2019. Pemeriksaan ini berkaitan dengan kasus suap Wali Kota Medan non aktif Dzulmi Eldin yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.