Connect with us

Politik

PKS Bakal Safari Politik ke Demokrat

Published

on

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman.

Geosiar.com, Jakarta – Setelah mengadakan pertemuan dengan petinggi Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sudah mengatur jadwal untuk bersafari politik ke Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman.

“Seperti yang saya sampaikan sebelum-sebelumnya, dalam waktu dekat ini kami akan berkomunikasi dengan parpol lain, terutama dalam waktu dekat ini dengan Demokrat,” tutur Sohibul Iman saat ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Sohibul mengatakan, Partai Demokrat mengundang PKS untuk mengunjungi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia mengaku pihaknya masih mengatur waktu yang tepat agar pertemuan itu dapat berlangsung.

“Saya mendapat laporan, pihak Demokrat menanyakan PKS kapan mau berkunjung ke pak SBY,” lanjut Sohibul.

Undangan Partai Demokrat itu disambut baik PKS. Dia pun menyebut bahwa pertemuan dengan SBY tinggal menunggu waktu dari Presiden ke-6 RI tersebut.

“Tadi saya yang memberikan jawaban kami menunggu waktu luang dari Pak SBY, kapan saja Pak SBY siap dikunjungi, kami akan datang,” sambungnya.

Sohibul mengaku PKS akan menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik lain yang kini berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Selain mengatur pertemuan dengan Demokrat, Sohibul menyatakan partainya juga akan berencana menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, ia belum merinci rencana pertemuan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.