Connect with us

Politik

Menjelang Natal, Antonius Tumanggor Desak Pemko Medan Perbaiki Jalan Gereja

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga dan Jemaat Gereja di sepanjang Jl Gereja dan Danau Jempang Kelurahan Sei Agul Kec Medan Barat minta Pemko Medan melakukan perbaikan badan jalan lampu penerangan jalan umum (Lpju). Kondisi badan jalan yang rusak berlobang dan susana gelap menjadikan jemaat Gereja tidak nyaman.

“Kami berharap anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor dapat memfasilitasi keluhan kami. Kami tidak nyaman ke Gereja karena jalan rusak dan gelap gulita,” ujar Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor kepada wartawan, Rabu (20/11/2019) menirukan keluhan warganya yang diterimanya saat blusukan.

Dikatakan Antonius Tumanggor asal politisi NasDem itu, jalan Gereja kondisi nya saat ini rusak berlobang. Akibatnya, jemaat Gereja tidak nyaman hendak melakukan ibadah.

Bahkan kata Antonius, lingkungan Gereja juga gelap gulita karena ketiadaan Lpju. Antonius berharap menjelang Natal dan Tahun Baru akses jalan dan Lpju dapat diperbaiki.

“Kita berharap Dinas PU dapat mengaspal atau pathcing (tambal) badan jalan sehingga jemaat nyaman menuju gereja apalagi menjelang Natal banyak kegiatan Gereja. Begitu juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dapat memperbaiki Lpju di lingkungan gereja sehingga terang saat pelaksanaan natal,” tegas Antonius Tumangor yang akrab disapa Anton itu.

Disanpaikan Anton, disepanjang Jl Gereja itu ada 4 Gereja, dengan ribuan jemaatnya. Tentu kata Anton, dapat menjadi pertimbangan Dinas PU dan DKP Kota Medan.

Antonius mengaku Ianya menerima keluhan itu dari pihak Gereja Katholik selaku Ketua Dewan Stasi Drs Rismanto Pandiangan dan Lambok Tamba. Mewakili GKPS St Simon Purba, St Sipayung dan Eduard Saragih. Sedangkan dari HKBP SEI AGUL St A Manullang, St LUSKER MANURUNG. Sama halnya keluhan yang disampaikan masyarakat Juara Sinambela dan Arifin Sihotang. Juga pihak gereja HKBP Ampera dan Gereja HKI Jl Danau Jempang.(lamru)

Advertisement