Connect with us

Selebritis

Cerita Anang Soal Kondisi Kesehatan Ashanty yang Drop

Published

on

Ashanty dan Anang Hermansyah berserta anak-anak mereka saat melakukan pengecekan kesehatan di rumah sakit. [Foto: Instagram @ashanty_ash]

Geosiar.com, Selebritis – Kondisi kesehatan Ashanty pasca didiagnosa mengidap penyakit Autoimun semakin menurun. Kesehatan ibu dua anak ini kembali drop sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Anang Hermansyah yang saat itu masih menjadi juri di Indonesian Idol mengaku mendapatkan pesan dari sang istri. Dalam pesan itu, Ashanty sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya hingga membuat Anang tak bisa berkonsentrasi saat bekerja.

Kepada wartawan, Anang mengaku baru bisa menemui istrinya itu sepulang dari bekerja. Pelantun ‘Separuh Jiwaku Pergi’ ini bercerita bahwa bisa mendampingi Ashanty yang lagi drop merupakan hal luar biasa bagi dirinya.

“Menangani Ashanty, istriku sungguh luar biasa, aku berterimakasih karena mulai kemarin sejak drop, aku yang pagi-pagi anter ke sini, penanganannya maraton,” ujar Anang yang dikutip dari kanal Youtube STARPRO Indonesia, Rabu (20/11/2019).

“Kemaren alerginya yang bentol-bentol sebadan itu nggak wajar, nggak pernah aku lihat dia begitu selama bareng Ashanty,” jelasnya.

Karena alergi itulah Anang akhirnya harus membawa sang istri ke Rumah sakit. Awalnya, dia hanya mengira Ashanty alergi biasa namun dugaan itu salah dan mengharuskan Ashanty untuk dirawat inap.

“Kirain bentol biasa, perkiraanku sampai sini abis dicek boleh langsung dibawa pulang, nggak boleh ternyata dokter bilang,” lanjut Anang.

Usai dilakukan pengecekan, ternyata hasilnya tidak bisa langsung diketahui. Pihak keluarga diminta untuk menunggu beberapa hari setelah cek tersebut dilakukan.

“Setelah dicek kita juga harus menunggu beberapa hari ini hasilnya apa,” sambungnya lagi.

Anang mengatakan bahwa Ashanty diperiksa dengan menggunakan alat medis endoskopi.

“Ya itu prosesnya adalah memasukkan alat ke dalam, aku pemahamannya juga tidak begitu detail. Tapi dokter memberikan gambaran simpel bahwa semua yang ada di usus dan semua organ akan dicek,” pungkasnya.

Atas penyakit yang diderita istrinya itu, Anang Hermansyah sempat mendoakan Ashanty saat menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi ‘Indonesian Idol’.

“Buat istriku, mudah-mudahan kamu lihat acara ini. Kita mendoakan kamu cepat sembuh dan punya kekuatan,” kata Anang yang di amini seluruh penonton yang ada di studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam.