Connect with us

Sumut

Wakil Wali Kota Hadiri Pesta Renovasi GKPS Tebing Tinggi

Published

on

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar menghadiri pesta pengumpulan dana untuk renovasi rumah dinas Gereja GKPS Resort Tebing Tinggi 1, Minggu (17/11/2019). [Foto: ahs/Geosiar.com]

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar menghadiri pesta pengumpulan dana untuk renovasi rumah dinas Gereja GKPS Resort Tebing Tinggi 1, pada Minggu (17/11/2019) di Gereja GKPS Jalan SM Raja, Kota Tebing Tinggi.

Dalam kata sambutannya, Wawalkot Oki mengatakan perlunya kesatuan jemaat untuk mendukung proses penyelesaian pembangunan rumah dinas gereja. Ia berharap dan yakin program ini dapat berjalan sukses sebab seluruh jemaat pasti mendukungnya kegiatan hingga selesai.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Delpin Barus, ST didampingi Ketua Pelaksana A. Sarmando Saragih mengatakan, acara itu merupakan rasa suka cita bagi seluruh jemaat Gereja GKPS Resort Tebing Tinggi 1. Panitia berharap agar pembangunan rumah dinas tersebut dapat berefek pada peningkatan pelayanan gereja.

“Hari ini Pesta suka cita dan tidak ada satupun kita bersunggut-sunggut. Tuhan memberikan berkat buat seluruh jemaat dan mari kita sukseskan agar rumah dinas yang dibangun segera dapat digunakan guna meningkatkan pelayanan para hamba Tuhan,” kata Delpin Barus yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Pdt. Dr. Jan Hotner Saragih mewakili Pimpinan Pusat GKPS dalam khotbahnya menyampaikan bahwa jemaat Tuhan di Resort ini sangat bersuka cita untuk menyukseskan pengumpulan dana. Hal ini terlihat dengan sudah selesainya proses renovasi rumah dinas dan  tinggal menyelesaikan selisih angka rupiah kekurangan saat membangun.

“Hal ini perlu dicontoh seluruh jemaat di GKPS di manapun,” ujar Saragih yang juga Kepala Departemem Pembinaan didampingi Pdt. Rudiaman Saragih, MA, Penginjil Rosedearni Br Purba, serta Vikar Pdt. Triana K Br Situmorang, STh.

Dalam catatan, Pesta Pengumpulan Dana Renovasi Rumah Dinas terkumpul dana sementara Rp148 juta. Jemaat yang turut menghadiri pesta itu di antaranya GKPS Tebing Tinggi, GKPS Panggalian,GKPS Rantau Laban, dan GKPS Parsintaan. Kebaktian diisi dengan pujian Koor dari Wanita se-Resort dan Gemende Koor Sauhur. Usai ibadah, malamnya dilaksanakan hiburan Marsombuh Sihol.

Panitia mengucapkan terima kasih buat seluruh undangan yang hadir dan mengirim bantuan via rekening, serta untuk empat anggota DPRD Tebing Tinggi yakni Martin Hutahaean, Jonner Sitinjak, Ogamota Hulu dan Manggatur Naibaho yang ikut membantu dan menghadiri acara itu.

Advertisement