Connect with us

Sumut

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Tebing Tinggi

Published

on

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Tebing Tinggi oleh Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Selasa (19/11/2019). [Foto: WH/Geosiar.com]

Geosiar.com, Tebing Tinggi – DPRD Kota Tebing Tinggi menggelar rapat paripurna dalam rangka pengangkatan dan pengucapan sumpah jabatan pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024 yang dipimpin langsung oleh Basyaruddin Nasution, SH, Selasa (19/11/2019). Selain pimpinan, rapat ini juga diperuntukkan bagi anggota dewan atas nama H. Chairul Mukmin Tambunan, SE, M.Si.

Adapun nama-nama pimpinan DPRD Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik  yakni Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution,SH, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi H. Muhammad Azwar, S.Si dan Iman Irdian Saragih, SE.

Rapat diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, pengambilan sumpah jambatan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah.

Turut hadir dalam rapat ini Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Wakapolres Tebing Tinggi, Kajari diwakili, Dandim 0204/ds diwakili, Ketua KPU Tebing Tinggi, Ketua Bawaslu Tebing Tinggi, serta para OPD se-kota Tebing Tinggi.

Mengawali sambutannya, Basyaruddin Nasution mengatakan bahwa hubungan antara Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, begitu juga pimpinan dengan anggota DPRD, bukanlah hubungan antara atasan dan bawahan, tetapi merupakan satu kesatuan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu kerja sama serta sinergritas antara sesama pimpinan begitu juga dengan anggota DPRD tentunya menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing anggota DPRD,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua dan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi 2019-2024.

“Dalam kesempatan ini tidak banyak yang dapat disampaikan, ucapan selamat, kiranya Allah Swt memberikan kekuatan, kecerdasan, kelapangan hati untuk berpikir dan mengabdi bersama-sama dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Tebing Tinggi,” tutur Oki.

Bersama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Oki berharap hubungan kerja sama antara legislatif dan eksekutif bisa terus terjalin seperti yang selama ini sudah dilakukan.

“Maka ke depan bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD Tebing Tinggi berharap besama-sama kita bergandengan tangan untuk dapat memberikan konstribusi yang terbaik mengisi pembangunan di Kota Tebing Tinggi ini, sehingga apa yang kita bangun memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyrakat,” pungkas Oki. (WH)