Connect with us

Politik

Hindari Silpa APBD Pemko Medan TA 2019, Ihwan Ritonga Minta ASN Kerja Profesional

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga SE berharap seluruh anggaran yang tertampung di APBD Pemko Medan TA 2029 jangan sampai Sisa lebih Penggunaan Anggaran (Silpa). Apalagi terjadinya Silpa dikarenakan kelalaian kerja pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan.

“Kita berharap seluruh proyek di Pemko Medan yang ditampung di APBD 2019 dapat segera dituntaskan dengan profesional. Jangan sampai ada yang tertunda demi kepentingan masyarakat umum,” terang Ihwan Ritonga (foto), Selasa (19/11/2019) di ruang kerjanya menyikapi sisa waktu tahun 2019 hanya 5 minggu lagi.

Namun begitu, lanjut Ihwan, dirinya tetap optimis seluruh program kerja tersebut bisa terealisasi sebelum masuk tahun anggaran baru, asalkan jajaran Pemko Medan serius mengerjakannya.

Karena itu, Ihwan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Medan untuk tidak main-main dalam pengerjaan proyek, khususnya dalam pembangunan infrastruktur

“Jangan main-main terhadap pembangunan karena itu untuk kepentingan masyarakat. Kita mau pembangunan ini betul-betul bisa bermanfaat bagi warga Medan,” sebutnya.

Terkait adanya kemungkinan keraguan di jajaran OPD Pemko Medan dalam menggunakan anggaran menyusul adanya permasalahan hukum yang menjerat Wali Kota Medan non aktif, Dzulmi Eldin, Ihwan menegaskan OPD tidak perlu takut menggunakan anggaran, apalagi semua program telah dianggarkan dan harus dikerjakan.

“Jangan takut menggunakan anggaran yang sudah diprogramkan. Kiranya semua proyek harus dikerjakan secara profesional sesuai ketentuan yang sudah ada,” sebutnya. (lamru)

Advertisement