Connect with us

Dunia

Hidung PM Malaysia Berdarah Ketika Konferensi Pers

Published

on

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad

Geosiar.com, Kuala Lumpur – Kondisi Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad tiba-tiba mengejutkan lantaran diriya mimisan di tengah-tengah konferensi pers, Selasa (19/11/2019) pagi. Saat darah keluar dari hidungnya, konferensi pers pun dihentikan.

Ajudan Mahathir menjelaskan bahwa pemimpin Malaysia dalam kondisi baik. Menurutnya, pendarahan hanya sebentar dan dia sudah kembali bekerja seperti biasa di kantornya di Putrajaya pada siang ini. Kemudian menurutnya, Mahathir akan menghadiri acara terpisah malam nanti.

“Dia sudah di kantor, dan baik-baik saja sekarang,” ungkap ajudannya seperti dilansir media setempat The Sun Daily.

Selama konferensi pers di acara “Malaysian Palm Oil Board International Palm Oil Congress and Exhibition 2019” hidung Mahathir mulai berdarah. Dia tampak menyeka hidungnya dengan saputangan putih.

Selanjutnya pengawal Mahathir meminta konferensi pers diakhiri, sebelum akhirnya dia diantar pergi.

Laporan media Malaysia lain mengatakan Mahathir dibawa pergi untuk mendapatkan perawatan medis. Ajudannya menyakinkan bahwa pemimpin berusia 94 tahun itu cuma diantar ke ruang pameran untuk program berikutnya.

“Dia pergi untuk melihat mobil biodiesel yang ada di lantai bawah, dan bahkan berfoto selfie dengan beberapa peserta dan pengunjung di sana,” ungkapnya.