Connect with us

Sumut

Polisi Amankan 5 Terduga Teroris Medan, 2 Diantaranya Menyerahkan Diri

Published

on

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. [Foto: KOMPAS.COM/DEWANTORO]

Geosiar.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menginformasikan bahwa dua orang terduga teroris yang terlibat bom bunuh diri di Polrestabes Medan sudah menyerahkan diri pada Minggu (17/11/2019) malam.

“Keduanya menyerahkan diri tadi malam (Minggu) ke Polsek Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Mereka didampingi Kepling (Kepala Lingkungan) ke Polsek Hamparan Perak,” ujar Kapolda Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Senin (18/11/2019).

Selain itu, Kapolda Agus mengatakan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris lainnya. Kendati demikian, ia belum menjelaskan secara detail peran dan identitas orang-orang itu.

“Untuk inisial dan perannya, nanti akan dilaksanakan ekspos di Mabes Polri,” lanjut dia.

Sejauh ini, petugas sudah menyita sejumlah senjata rakitan, senapan angin, panah berumbai dari lima orang yang diamankan tersebut. Kelima terduga teroris itu telah diboyong ke Rutan Mapolda Sumut.

“Ada senjata tajam, sangkut yang disita dari hasil penggeledahan terhadap tempat tinggal yang diamankan. Untuk sementara dititip di Rutan Mapolda Sumut. Kita tempatnya luas. Jadi sudah dibawa di sana untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.