Connect with us

Lifestyle

Hati-hati Jika Darah Menstruasi Berwarna Merah Muda, Bisa Jadi Karna Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Saat sedang mengalami siklus menstruasi, salah satu masalah yang mungkin akan terjadi adalah dilihat dari warna darah menstruasi. Selama menstruasi, darah yang keluar dari tubuh diyakini menunjukkan warna yang berbeda, dan warna darah ini dapat menunjukkan kondisi kesehatan tertentu pada tubuh.

Salah satu warna darah menstruasi yang terkadang dapat terjadi ialah merah muda, seperti dikutip dari Medical News Today. Darah yang berwarna merah muda saat menstruasi sebenarnya cukup sering terjadi. ini merupakan tanda darah menstruasi bercampur dengan cairan serviks sehingga lebih pudar dari darah biasanya.

Warna merah muda pada darah menstruasi bisa jadi tanda anemia atau diet yang tidak seimbang. Perempuan yang mengalami menstruasi seperti ini kemungkinan sedang mengalami penurunan berat badan secara signifikan karena diet yang tak sehat.

Pil KB bisa juga menjadi penyebabnya. Penggunaan pil KB atau obat-obatan yang mengendalikan hormon dapat menurunkan kadar estrogen dalam tubuh, yang berakibat pada lebih pudarnya warna darah yang keluar selama menstruasi. Saat sedang tidak sedang menstruasi, darah warna pink ini juga keluar dari vagina karena ada goresan disebabkan oleh hubungan intim.