Connect with us

Olahraga

Alex Marquez Berlabuh ke Repsol Honda?

Published

on

Alex Marquez

Geosiar.com, Jakarta – Repsol Honda saat ini sedang mempertimbangkan pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Dikabarkan, Alex Marquez bakal menjadi pebalap yang terpilih.

Satu kursi pebalap Repsol Honda lowong usai Lorenzo membeberkan pensiun usai MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat tandem Marc Marquez, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adiknya sendiri Alex.

Zarco gagal finis di Ricardo Tormo usai mengalami kecelakaan. Setelah balapan, pebalap Prancis itu mengakui bahwa peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu,” kata eks pebalap Tech3 dan KTM itu dilansir Crash.

“Rasanya pintu-pintu untukku di MotoGP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100 persen pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” tambahnya.

Dilansir dari Sky Sport MotoGP, Alex Marquez dan Repsol Honda telah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan.

Pabrikan Jepang itu memutuskan bakal menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekalipun dibantah.

Pengumuman Alex Marquez sebagai pebalap baru Repsol Honda tinggal menunggu waktu saja. Seperti diketahui, para pebalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.