Connect with us

Sumut

Kepergok ‘Nyabu’ Erwin Nekat Panjat Atap Rumah

Published

on

Tersangka pengguna narkoba jenis sabu. [Foto: art/Geosiar.com]

Geosiar.com, Sergai – Erwin Susanto alias Wiwin (30) berusaha kabur dengan memanjat atap rumahnya di Dusun IV, Desa Jambur Pulo, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), saat hendak ditangkap polisi usai menggunakan sabu, Minggu (17/11/2019) pukul 15.00 WIB.

Namun, niat Wiwin untuk kabur gagal setelah personel Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai lebih dulu mengepung rumahnya. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti 2 paket sabu dalam plastik transparan dengan berat bruto 0,28 gram, 1 alat isap (bong), 1 mancis yang sudah dirakit dengan jarum, 7 bal plastik klip kosong, 1 dompet warna coklat dan uang tunai Rp 350.000.

Niat tersangka untuk kabur berhasil digagalkan polisi.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu mengatakan, penangkapan Wiwin dilakukan atas informasi dari masyarakat yang telah resah akibat maraknya peredaran narkoba di daerahnya. Atas laporan itu polisi bertindak cepat untuk melakukan penangkapan.

“Tersangka berhasil kita jebak, namun tetap mencoba kabur lewat atap rumah, berkat kesigapan petugas tersangka berhasil ditangkap,” kata AKP Martualesi.

Dikatakan Kasat, dari keterangan tersangka, sabu tersebut diperoleh dari abang kandungnya, ES. Namun saat dilakukan pengejaran, ES sudah kabur sehingga polisi menetapkan ES sebagai DPO.

“Tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tandas Kasat.(art)