Connect with us

Lifestyle

Ketahui Makna Dibalik Mimpi Gigi Copot

Published

on

Ilustrasi mimpi gigi copot.

Geosiar.com, Lifestyle – Mimpi sering dianggap sekadar bunga tidur. Tapi, seorang psikolog bernama Ian Wallace mengatakan bahwa mimpi berkaitan dengan kondisi emosional manusia di dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, setiap mimpi punya makna yang terkandung dibaliknya.

Dari sekian banyak jenis, mimpi gigi yang copot bisa dibilang merupakan salah satu mimpi yang sering dialami oleh banyak orang. Lantas, apa makna bermimpi tentang gigi yang copot?

Dilansir dari Healthline, berikut makna mimpi gigi copot. Simak yuk!

Pandangan tradisional

Menurut tafsir tradisional, mimpi gigi copot berkaitan dengan kematian. Namun, lebih tepatnya kepada kematian salah satu anggota keluarga. Apabila gigi yang tanggal terletak di bagian depan, artinya keluarga atau kerabat lebih muda yang akan meninggal dunia. Sementara jika gigi geraham yang lepas menandakan kematian anggota keluarga lebih tua.

Pandangan psikologi

Menurut pandangan psikologi, gigi merupakan bagian tubuh penting dalam tubuh dengan beragam fungsi. Gigi juga bagian dari aspek penting dari penampilan kita. Jadi bila bermimpi kehilangan gigi mungkin manifestasi dari krisis kepercayaan diri.

Stres

Baik terkait dengan pekerjaan atau urusan rumah, stres adalah bagian normal dari kehidupan. Namun, stres yang tidak terkendali dapat berkembang menjadi reaksi fisik. Mimpi tentang gigi kamu yang rontok tentu saja kemungkinan jika kamu berada di bawah tekanan lebih dari biasanya.

Kecemasan

Sementara stres dan kecemasan kadang-kadang disebutkan bersamaan, kecemasan adalah kondisi yang lebih jangka panjang. Saat cemas kamu mengalami kekhawatiran dan rasa tidak aman yang berlebihan yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Kecemasan dapat menyebabkan gigi copot pada malam hari, yang merupakan salah satu penyebab mimpi tentang gigi.

Kemungkinan lain ialah bahwa kecemasan dapat membuat kamu khawatir tentang sesuatu yang salah pada tingkat yang ekstrem, sehingga gigi kamu rontok.

Perubahan besar sedang berlangsung

Baik stres dan kecemasan dapat berkorelasi dengan perubahan besar yang akan datang dalam hidup. Semua skenario kehidupan dapat memengaruhi pikiran bawah sadar kamu. Kamu mungkin khawatir tentang hal-hal yang mungkin salah dengan perubahan baru dalam hidup, yang dapat menyebabkan mimpi tentang kehilangan gigi.