Connect with us

Olahraga

Derbi Tunggal Putra Indonesia di Hong Kong Open Malam Ini

Published

on

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting usai meraih kemenangan di ajang Asian Games 2018.

Geosiar.com, Olahraga – Babak semifinal Hong Kong Open 2019 akan menampilkan pertandingan elite dari derbi Tunggal Putra Indonesia, Sabtu (16/11/2019) malam. Turnamen yang berlangsung di Hong Coliseum itu mempertemukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pertemuan ini memastikan Indonesia mendapat satu tiket final di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Derbi Jonatan-Anthony juga merupakan pertemuan dua pemain elite. Sebab, keduanya datang ke Hong Kong Open 2019 dengan status unggulan, di mana Jonatan merupakan unggulan keenam, sedangkan Anthony adalah unggulan kedelapan.

Sebelumnya, Jonatan-Anthony sudah pernah bertemu lima kali. Kala itu, Jonatan unggul tipis dengan tiga kemenangan, termasuk pada final Australian Open 2019 yang berlangsung pada Juni lalu.

Selain derbi Jonatan-Anthony, babak semifinal ini akan menampilkan pertandingan Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies ini akan berhadapan dengan unggulan ke-3 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kemudian, Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal melengkapi komposisi wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019. Mereka akan meladeni tantangan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019:

Pukul 11.00 WIB – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen
Pukul 19.45 WIB – Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
Pukul 20.30 WIB – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino