Connect with us

Olahraga

Anthony Ginting Melaju Babak Final Hong Kong Open

Published

on

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Geosiar.com, Olahraga – Anthony Sinisuka Ginting memastikan maju ke babak final turnamen Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan Jonatan Christie dalam laga derbi tunggal putra, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pertandingan semifinal itu, Anthony unggul pada gim pertama tapi kalah di gim kedua. Hingga pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-13, dan 21-18 dengan tempo 81 menit.

Pada jalannya pertandingan, Anthony tampil dominan hingga sempat mengungguli Jonathan dengan skor 11-1. Sementara, Jojo -julukan Jonathan- tampak keteteran menghadapi serangan agresif Anthony. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jojo yang membuatnya bisa mengimbangi poin Anthony jadi 18-18. Tapi, gim pertama ditutup dengan kemenangan tipis Anthony, 22-20.

Sementara di gim kedua, performa Anthony tak seapik sebelumnya. Dia hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan sehingga kalah 13-21. 

Pertandingan semakin memanas di gim ketiga. Dua wakil Indonesia ini bermain agresif demi memperoleh poin. Momentum didapatkan Anthony setelah memaksa Jonatan membuat lima poin beruntun saat kedudukan 7-13. Gim ketiga menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-18. 

Kemenangan itu menjadi tiket Anthony ke final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dia akan berebut gelar juara dengan pebulutangkis tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Srikanth Kidambi (India).