Connect with us

Politik

15 Ribu Pedagang Siap Mendukung Rusdi Sinuraya Pilwalkot Medan, Ini Alasannya

Published

on

Mardi Chan dan Ricat Sembiring

Medan, Geosiar.com – Perkumpulan pedagang tradisional di Medan mengklaim 15 ribu pedagang siap mendukung Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya menjadi Calon Wakil Walikota Medan pada 2020 nanti. Rusdi dinilai mampu mengelola pasar dan peduli peningkatan kesejahteraan pedagang.

Seperti yang disampaikan Ketua Aliansi Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan (AP2TM) Mardi Chan SE mengaku sepenuhnya memberikan dukungan kepada Rusdi Sinuraya maju kontestasi pemilihan walikota (Pilwalkot) Medan 2020 nanti.

Kepada wartawan Jumat (15/11/2019) Mardi Chan SE menyampaikan, pihaknya bersama seluruh perkumpulan pedagang telah komid memajukan Rusdi Sinuraya menjadi Wakil Walikota Medan. Hal itu didasari masih ada program pembangunan pasar yang harus ditingkatkan penyelesaian dan lebih sempurna karena selama ini belum terealisasi dikarenakan birokrasi yang berbelit.

“Kita (red- pedagang) yang mendorong pak Rusdi maju, jika nantinya Tuhan berkehendak Partai Politik menunjuk beliau dipasangkan menjadi Wakil Walikota, kita akan bertanggungjawab untuk memenangkannya,” sebut Mardi Chan.

Disampaikan, ada beberapa program pembangunan infrastruktur pasar yang terbengkalai karena birokrasi. Pada hal kata Mardi Chan, tujuan pembangunan sangat mendukung kelangsungan masa depan pedagang. “Harapan kita jika Mardi Chan duduk menjadi Wakil Walikota maka persoalan itu akan terjawab. Beliau (Rusdi) sudah lebih mengetahiu persoalan lebih detail,” urai Mardi.

Kinerja Rusdi Sinuraya menjadikan pasar bersih, nyaman, aman dan tentram tentu menjadi tolak ukur suatu keberhasilan yang dirasakan pedagang. “Pasar menjadi ramai dikunjungi pembeli karena kepedulian Rusdi mengelola pasar. Maka, seluruh tokoh tokoh pedagang sepakat mendukung Rusdi,” ujar Mardi.

Pendapat hampir sama juga disampaikan Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Medan (P3TM) Ricat Sembiring kepada wartawan mengaku bahwa pribadi Rusdi Sinuraya dekat dan suka berbaur dengan pedagang. Bahkan beberapa kebijakan Rusdi Sinuraya dinilai selalu membantu dalam
peningkatan keuntungan pedagang.

Disampaikan Ricat, berbagai kebijakan yang dilakukan Rusdi Sinuraya selalu menciptakan suasana pasar semakin ramai dikunjungi pembeli. “Itu terbukti di beberapa pasar di Medan.Terutama di pusat pasar lt 3 dan 4. Melalui penataan yang bagus, bersih, nyaman dan keamanan terjamin membuat pasar itu lebih ramai,” kata Ricat.

Menurut mereka, kepemimpinan Rusdi itu selalu dekat dengan pedagang. Maka ketika ada masalah dapat segera teratasi karena komunikasi tidak terhambat. “Bila ada hal yang perlu dibahas selalu cepat disikapi,” aku Ricat seraya menyebut jika nantinya Rusdi resmi menjadi calon Wakil Wilikota Medan akan bertangggungjawab dan sepenuhnya mendukung. (lamru)

Advertisement