Connect with us

Politik

Pengamat Sebut Semua Partai Pasti Tertarik Usung Gibran

Published

on

Gibran Rakabuming Raka

Geosiar.com, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mendukung Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming untuk maju Pilkada serentak di Solo pada 2020 mendatang.

Kabar tersebut berawal dari pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto yang melirik Gibran untuk diusung pada Pilkada 2020. PKS berencana memasangkan Gibran dengan kadernya, Abdul Ghofar. Sinyal PKS Solo pun diamini Sekjen DPP PKS, Mustafa Kamal.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, semua partai dipastikan tertarik menggaet Gibran, tidak hanya PKS.

“Putra mahkota yang menjadi komoditas politik paling aktual untuk pilwalkot Solo,” ujar Adi dikutip Sindonews, Jumat (15/11/2019).

Meski demikian, ujar Adi, semua keinginan PKS dan partai lain itu dinilai bakal sia-sia apabila pada akhirnya PDI Perjuangan mengusung Gibran dan menduetkan dengan kader internal partai.

Lanjut Adi, walaupun Gibran pendatang baru dalam dunia politik, akan tetapi pemilik ‘Markobar’ itu dinilai memiliki bekal elektoral yang cukup untuk menang.

“Posisinya sebagai anak presiden sangat menguntungkan dan membuat semua partai berfikir ulang untuk jadi kompetitor,” katanya.