Connect with us

Politik

Ikut Pilwalkot Medan, Rusdi Sinuraya Resmi Mendaftar ke PSI

Published

on

Medan, Geosiar.com – Bakal Calon (balon) Walikota Medan 2020-2024 Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumut di Jl Karya Wisata Medan, Jumat (15/11/2019). Pengembalian formulir pendaftaran bukti keseriusan ikut kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020 dan bersedia mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan PSI.

Saat penyerahan formulir pendaftaran sebagai Wakil Walikota Medan, Rusdi Sinuraya tampak didampingi relawan dan para pengurus perkumpulan pedagang dari 53 pasar Kota Medan. Sementara formulir pendaftaran Rusdi diterima langsung Plt Ketua DPW PSI Sumut Delia Ulfa, juga hadir Ketua PSI Kota Medan Renville Napitupulu.

Saat penyerahan berkas pendaftaran, Rusdi Sinuraya yang saat ini menjabat Dirut PD Pasar Kota Medan mengaku bersedia mengikuti proses tahapan yang ditentukan PSI. Bahkan untuk penyampaian visi dan misi pun Rusdi mengaku bersedia kapan saja.

Kepada wartawan Rusdi Sinuraya mengaku merasa terpanggil membangun kota Medan lebih baik dan atas dorongan para pedagang untuk maju posisi Wakil Walikota.

Nantinya jika Tuhan berkehendak menjadi Wakil Walikota Medan, kata Rusdi akan melanjutkan panataan pasar tradisional menunju pasar modern. Dengan demikian kesejanteraan pedagang akan meningkat dan membangun ekenomi kerakyatan.

“Pusat perekonomian itu ada di pasar dan harus menggerakkan pertumbuhan ekonomi melalui pedagang tradisional. Selama ini saya selaku Dirut PD Pasar masih banyak kebijakan yang tidak dapat dilakukan. Mungkin setelah pemimpin kota Medan, program dan kebijakan itu akan terwujud,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Plt Ketua DPW PSI Sumut Delia Ulfa saat menerima berkas mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Rusdi Sinuraya.

Diharapkan, Rusdi bersedia mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan PSI dan paling utama penyampaian visi dan misi.

“Nanti akan kami kabari tahapan selanjutnya. Berkas sudah.kami terima dan diteruskan ke DPP PSI yang nantinya tahapan wawancara dan penyampain visi dan misi akan dilakukan di Jakarta pada akhir Desember nanti,” terang Delia Ulfa. (lamru).

Advertisement