Connect with us

Sumut

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Warga Pegajahan

Published

on

Pelaku pengedar sabu, Jumadi (30) diamankan di Polsek Perbaungan, Rabu (13/11). (Foto: art/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Satreskrim Polsek Perbaungan berhasil menangkap seorang pengedar sabu bernama Jumadi (30), warga Dusun II Karang Anyer, Kecamatan Pegajahan di sebuah warung pada Rabu (13/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka didapat barang bukti satu paket sabu yang dikemas dalam sebuah plastik klip transparan kecil.

Kapolsek Perbaungan AKP Zulkarnain SH, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pengedar sabu yang dilakukan oleh Bripka Dudung S kemarin malam. Dudung melakukan penyamaran sebagai calon pembeli untuk menangkap pelaku.

“Bripka Dudung berpura-pura hendak melakukan transaksi dengan Jumadi di sebuah warung yang berada di Dusun II Desa Karang Anyer, Kecamatan Pegajahan. Saat hendak dipegang dan ditangkap Jumadi menjatuhkan satu paket sabu di bawah tempat duduk warung tersebut kemudian melarikan diri,” jelas   Kapolsek Zulkarnain.

Jumadi yang lari ke arah perkebunan sawit dikejar oleh petugas yaitu Bripka Dudung, Brigadir Zulfadli dan Briptu Ricky Ginting. Merasa terpojok, Jumadi berteriak seolah-olah dirinya dibegal. 

“Kemudian Jumadi berteriak ‘Maling…ada begal’ sehingga warga setempat keluar dari rumah masing-masing dan hendak menghalangi penangkapan,” jelasnya.

Namun setelah diberi penjelasan oleh petugas, warga pun langsung membubarkan diri. Petugas yang berhasil menangkap pelaku langsung menggadangnya Polsek Perbaungan untuk diamankan beserta barang bukti.

Kapolsek mengatakan bahwa tersangka Jumadi sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Sergai. Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 Ayat (1) Subs pasal 127 Ayat (1) Undang–Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (art)