Connect with us

Politik

PEDAS Klaim 15 Ribu Pedagang Dukung Rusdi Sinuraya Maju Pilwalkot

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) Kota Medan Guntur Limbong mengaku mensuport dan mendukung Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya maju sebagai Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020-2024. Pedas menilai, melalui sentuhan Rusdi, keberadaan pedagang akan semakin sejahterah karena dipastikan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di kota Medan.

“15 ribu pedagang di Medan siap mendukung Rusdi Sinuraya jika maju sebagai orang no 2 (Wakil Walikota Medan) periode 2020-2024,” ujar Guntur Limbong saat mengantar Rusdi Sinuraya mendaftar ke kantor Partai Gerindra Kota Medan untuk ikut Pilwalkota, Rabu (13/11/2019).

Bersama ratusan pedagang yang tergabung dalam puluhan organisasi pedagang di kota Medan ikut mengantar Rusdi mendaftar. Pedagang berkehendak kiranya elit politik di Gerindra dapat mempertimbangkan Rusdi Sinuraya nantinya menjadi calon Wakil Walikota dan berpasangan dengan calon Walikita dari Gerindra di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Kami siap mendukung dan memenangkan Rusdi Sinuraya karena terbukti kinerja di Dirut PD Pasar meningkatkan kesejahteraan pedagang tradisional,” sebut Guntur yang diamini seluruh pendukung dengan suara gemuruh.

Sama halnya yang disampaikan Ketua Pemuda Marga Silima yang ikut mengantar Rusdi mendaftar, mengaku akan mendukung penuh Rusdi Sinuraya menjadi orang no 2 pemimpin kota Medan. Sebab, Rusdi Sinuraya dinilai putra terbaik Karo yang memiliki kinerja bagus menata kota Medan dan sudah dibuktikan dengan penataan pedagang.

Begitu juga dengan pernyataan Ketua SPSI Martin yang turut mengantar Rusdi mendaftar, menyatakan dukungan penuh terhadap Rusdi. Martin berharap Gerindra memilih Rusdi sebagai pasangan di Pilwalkot nanti.

Sebab, kata Martin, kinerja Rusdi sudah terbukti mengelola pasar dan perhatian mensejahterahkan para pedagang. “Kami melihat kinerja nyata dan terbukti berbuah hasil bagus kepada pedagang dan para pengelola pasar. Baik itu masalah kemanan dan kenyamanan pedagang,” papar Martin.

Sebagaimana diketahui, Dirut PD Pasar Pemko Medan, Rusdi Sinuraya sudah membuktikan keseriusannya ikut kontestasi pemilihan Walikota (Pikwalkot) Medan periode 2020-2024. Selain ke Partai PDI P, Golkar dan NasDem, Rusdi Sinuraya juga mendaftar bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan ke Partai Gerindra untuk selanjutnya mengikuti tahapan mekanisme aturan Partai.

Didampingi ratusan para pendukung dari berbagai perwakilan perkumpulan pedagang di 51 pasar kota Medan, Rabu (13/11/2019), Rusdi Sinuraya resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Medan dengan posisi untuk Wakil Walikota Medan.

Kedatangan Rusdi bersama ratusan pendukung diterima Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnaen didampingi sekretaris, ketua tim pemenang Budi Siregar bersama pengurus partai lainnya. Pengurus partai Gerindra terlihat tercengang melihat ramainya massa pendukung Rusdi.

Dikatakan Bobby O Zulkarnaen, mengapresiasi kedatangan Rusdi bersama massa pendukung. “Mudah mudahan DPP Partai Gerindra merekomendasikan nama Rusdi berpasangan dengan calon Gerindra,” sebut Bobby.

Ditambahkan Bobby, jika hal itu terwujud, pihaknya akan mendukung penuh dan berkewajiban memenangkan Calon Gerindra.

Sementara itu, Rusdi Sinuraya mengaku berniat maju Pilwalkot Medan merasa terpanggil untuk membangun kota Medan lebih baik. “Berkat dukungan pedagang saya percaya diri. Jiwa saya terpanggil, selaku putra karo akan bisa membangun lebih baik,” ujar Rusdi.

Ditambahkan Rusdi, saat ini mengaku prihatin dengan kondisi kota Medan yang masih membutuhkan perbaikan serius. “Tekad saya membangun Medan lebih baik. Karakter Karo yakni Jujur, berani dan kerja keras akan saya jalankan. Saya buktikan saya milik rakyat awam,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Gerindra memiliki 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan. Dengan jumlah 10 kursi yakni 20 persen sudah memenuhi syarat di KPU Medan mengusung sendiri calon di Pilwalkot 2020-2024. (lamru)

Advertisement