Connect with us

Politik

PEDAS Klaim 15 Ribu Pedagang Dukung Rusdi Sinuraya Maju Pilwalkot

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) Kota Medan Guntur Limbong mengaku mensuport dan mendukung Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya maju sebagai Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020-2024. Pedas menilai, melalui sentuhan Rusdi, keberadaan pedagang akan semakin sejahterah karena dipastikan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di kota Medan.

“15 ribu pedagang di Medan siap mendukung Rusdi Sinuraya jika maju sebagai orang no 2 (Wakil Walikota Medan) periode 2020-2024,” ujar Guntur Limbong saat mengantar Rusdi Sinuraya mendaftar ke kantor Partai Gerindra Kota Medan untuk ikut Pilwalkota, Rabu (13/11/2019).

Bersama ratusan pedagang yang tergabung dalam puluhan organisasi pedagang di kota Medan ikut mengantar Rusdi mendaftar. Pedagang berkehendak kiranya elit politik di Gerindra dapat mempertimbangkan Rusdi Sinuraya nantinya menjadi calon Wakil Walikota dan berpasangan dengan calon Walikita dari Gerindra di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Kami siap mendukung dan memenangkan Rusdi Sinuraya karena terbukti kinerja di Dirut PD Pasar meningkatkan kesejahteraan pedagang tradisional,” sebut Guntur yang diamini seluruh pendukung dengan suara gemuruh.

Sama halnya yang disampaikan Ketua Pemuda Marga Silima yang ikut mengantar Rusdi mendaftar, mengaku akan mendukung penuh Rusdi Sinuraya menjadi orang no 2 pemimpin kota Medan. Sebab, Rusdi Sinuraya dinilai putra terbaik Karo yang memiliki kinerja bagus menata kota Medan dan sudah dibuktikan dengan penataan pedagang.

Begitu juga dengan pernyataan Ketua SPSI Martin yang turut mengantar Rusdi mendaftar, menyatakan dukungan penuh terhadap Rusdi. Martin berharap Gerindra memilih Rusdi sebagai pasangan di Pilwalkot nanti.

Sebab, kata Martin, kinerja Rusdi sudah terbukti mengelola pasar dan perhatian mensejahterahkan para pedagang. “Kami melihat kinerja nyata dan terbukti berbuah hasil bagus kepada pedagang dan para pengelola pasar. Baik itu masalah kemanan dan kenyamanan pedagang,” papar Martin.

Sebagaimana diketahui, Dirut PD Pasar Pemko Medan, Rusdi Sinuraya sudah membuktikan keseriusannya ikut kontestasi pemilihan Walikota (Pikwalkot) Medan periode 2020-2024. Selain ke Partai PDI P, Golkar dan NasDem, Rusdi Sinuraya juga mendaftar bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan ke Partai Gerindra untuk selanjutnya mengikuti tahapan mekanisme aturan Partai.

Didampingi ratusan para pendukung dari berbagai perwakilan perkumpulan pedagang di 51 pasar kota Medan, Rabu (13/11/2019), Rusdi Sinuraya resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Medan dengan posisi untuk Wakil Walikota Medan.

Kedatangan Rusdi bersama ratusan pendukung diterima Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnaen didampingi sekretaris, ketua tim pemenang Budi Siregar bersama pengurus partai lainnya. Pengurus partai Gerindra terlihat tercengang melihat ramainya massa pendukung Rusdi.

Dikatakan Bobby O Zulkarnaen, mengapresiasi kedatangan Rusdi bersama massa pendukung. “Mudah mudahan DPP Partai Gerindra merekomendasikan nama Rusdi berpasangan dengan calon Gerindra,” sebut Bobby.

Ditambahkan Bobby, jika hal itu terwujud, pihaknya akan mendukung penuh dan berkewajiban memenangkan Calon Gerindra.

Sementara itu, Rusdi Sinuraya mengaku berniat maju Pilwalkot Medan merasa terpanggil untuk membangun kota Medan lebih baik. “Berkat dukungan pedagang saya percaya diri. Jiwa saya terpanggil, selaku putra karo akan bisa membangun lebih baik,” ujar Rusdi.

Ditambahkan Rusdi, saat ini mengaku prihatin dengan kondisi kota Medan yang masih membutuhkan perbaikan serius. “Tekad saya membangun Medan lebih baik. Karakter Karo yakni Jujur, berani dan kerja keras akan saya jalankan. Saya buktikan saya milik rakyat awam,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Gerindra memiliki 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan. Dengan jumlah 10 kursi yakni 20 persen sudah memenuhi syarat di KPU Medan mengusung sendiri calon di Pilwalkot 2020-2024. (lamru)

Advertisement

Politik

DPRD Medan: “Hentikan Kisruh di PD Pasar Medan, Kedua Pihak Diminta Legowo

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong minta Pemerintah Kota Medan dan Rusdi Sinuraya sama ssma patuh dengan proses hukum. Sehingga kegaduhan terkait penetapan Direksi tidak sampai mengganggu manajemen dan aktifitas Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar milik Pemko Medan itu.

“Harapan kita kegaduhan bisa segera diselesaikan. Kita berharap Pemko terbuka saja ke publik soal pemecatan Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan Rusdy Sinuraya,” jelas Rudiyanto, kepada wartawan Selasa (28/01/2020) di ruang kerjanya.

Rudiyanto mengungkapkan, persoalan ini harus segera diselesaikan agar tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan proses pembangunan di Kota Medan. “Kalau kegaduhan ini terus menerus tanpa penyelesaian, kami khawatir PUD Pasar tidak maksimal dalam mencapai target-target yang sudah direncanakan,” paparnya.

Dalam persoalan ini, politisi Partai Keadilan Sejahtera memandang, Dirut PUD Pasar Kota Medan Rusdy Sinuraya diharapkan legowo dengan keputusan yang diambil Pemko Medan. Adapun soal langkah hukum, pihaknya juga mengapresiasi langkah tersebut.

“Harapannya Pak Rusdy juga legowo, dan soal langkah hukum yang diambil pak Rusdy Sinuraya saya kira itu langkah yang paling bijaksana. Biarkan proses hukum berjalan, apapun hasilnya Pak Rusdy Sinuraya dan Pemko Medan harus sama-sama mematuhinya,” jelasnya.

Terkait kegaduhan yang terjadi, Rudiyanto menilai peristiwa tersebut hanya akan menjadi informasi tidak baik bagi Pemko dan Rusdy Sinuraya sendiri. “Terus terang kita tidak ingin kegaduhan yang terjadi malah memperburuk citra Pemko dan Rusdy Sinuraya sendiri,” jelasnya seraya mengatakan Kota Medan saat ini perlu suasana kondusif dalam rangka menyiapkan sejumlah persoalan besar seperti masalah kesejahteraan warga Medan, isu Virus Corona dan tentunya pelaksanaan Pilkada Kota Medan September mendatang. (lamru)

Continue Reading

Politik

Kisruh di PD Pasar, DPRD Medan Minta Menahan Diri, Duduk Bersama

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi I DPRD Medan mengaku prihatin dan menyoroti kisruh soal penetapan jajaran Direksi di PD Pasar milik Pemko Medan itu. Diketahiu, akibat pemecatan Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya pada 16 Januari memicu suasana tidak kondusif dan dikuatirkan menggangu operasional perusahaan.

“Kita harap Pemko Medan bisa duduk bersama dengan Rusdi Sinuraya terkait persoalan itu. Sama halnya dengan putusan PTUN yang membatalkan pemecatan Rusdi kiranya dapat dipertimbangkan dan ditaati. Kita kan negara hukum, baiknya putusan itu disikapi dengan seksama,” ujar Abdul Rani SH yang duduk di Komisi I DPRD Medan membidangi hukum kepada wartawan, Senin (27/1/2020) menyikapi persoalan tersebut.

Menurut Abd Rani, Dianya sangat menyayangkan sampai terjadi pembiaran tontonan kekisruhan di PD Pasar Medan. “Silahkan duduk bersama kedua pihak,” ujar Abd Rani.

Sementara itu, sekretaris Komisi I DPRD Medan Habiburrahman kepada wartawan mengatakan, agar Pemko Medan taat hukum dengan putusan PTUN terkait pembatalan pemecatan Rusdi Sinuraya.

“Sesuai UU No 23/2014 ttg Pemda salah satu tugas fungsi Walikota adalah wajib menjalankan tugas dng instansi vertikal dalam hal ini PN (PTUN),” sebutnya.

Ditambahkan, proses hukum telah berjalan Maka untuk menjaga Medan tetap kondusif minta kedua pihak untuk menahan diri. “Jangan ada yang mem framing untuk menyudutkan salah satu pihak,” ujarnya.

Diketahui, Besok, Selasa (28/1/2020) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan menggelar sidang perdananya di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal. (lamru)

Continue Reading

Politik

OSO Ungkap Hanura Siap Dukung Gibran di Pilwalkot Solo Asalkan…

Published

on

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka Maju di Pilwalkot Solo 2020

Geosiar.com, Jakarta – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka melaju di kontestsi Pilkada Solo. Ketua Umum (ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan partainya siap mendukung langkah putra Widodo, asalkan Gibran mempunyai kemampuan berorganisasi dan mampu memimpin daerah.

“Kita pasti mendukunglah siapa yang mau, pasti saya dukung asal memang punya kemampuan dalam berorganisasi dan memimpin daerah, jadi siapapun kita dukung,” ungkap OSO, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam.

OSO mengatakan, di daerah akan ada pertimbangan dan seleksi yang dilakukan oleh pengurus di daerah untuk melihat calon-calon kepala daerah yang potensial. Kemudian DPP bakal menentukan dukungannya, termasuk pada Gibran jika ia memang positif bakal maju di Solo.

Pada kesempatan yang sama, OSO membela keputusan Gibran yang selama ini dinilai sebagai upaya Jokowi membangun dinasti Politik. OSO mengatakan hal tersebut tidak benar.

Eks Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu mengklaim Gibran bakal melakukan pendekatan pada partai.

“Semua calon itu mengadakan pendekatan pada semua partai karena mereka semua mengharapkan semua partai mendukung. Iya dong apalagi Hanura,” tutur OSO.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengakui peluang berkoalisi dengan Hanura di Pilkada 2020 terbuka lebar. Menurutnya, sebanyak 807 anggota DPRD yang dimiliki Hanura ini menjadi sebuah potensi. Ia menyatakan, PDIP siap bekerja sama.

“Karena kita melihat hubungan yang telah terjalin dengan baik pada pilpres yang lalu, ini menjadi modal dasar dan di antara kami sudah saling memahami personal dan kondisi partai masing-masing,” tutur Hasto di JCC Senayan, Jumat (25/1/2020).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com