Connect with us

Sumut

Kesigapan Polisi Gagalkan Target Utama Bom Bunuh Diri

Published

on

Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat

Geosiar.com, Medan – Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat menilai, pristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan kemarin, Rabu (13/11/2019) gagal mencapai misi teroris itu karena korban tidak ada, tunggal hanya pelaku bom.

“Saya menilai peristiwa bom yg meledak dengan badan pelaku, suatu kegagalan, itu atas kesigapan Polisi. Mungkin kalau Polisi tidak curiga pelaku Bom Bunuh diri tersebut sudah memakan korban yang saat itu banyak mengurus SKCK dan juga korban lain,” tutur Gandi di Medan, Kamis (14/11/2019).

Hal itu tentu karena kesigapan Polisi yang sempat mencurigai dan memeriksa pelaku bom bunuh diri.

“Jadi, itu tentu karena kesigapan dan kecurigaan Polisi yang bertugas saat itu akhirnya seperti tidak tercapai tujuan utamanya, andaikata dia leluasa dan ada waktu berpikir atau bergerak mungkin banyak yang korban jiwa. Kami mengucapkan terimakasih dan berharap agar Polisi tidak jenuh dan bosan mengabdikan diri utk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Untuk itu, jika ada yang berpendapat lain terkait peristiwa itu, yang menyatakan Polri gagal, Gandi mengaku tidak sependapat dengan itu. “Kalau ada yang berpendapat Kapolri Idham gagal kami tidak sependapat dalam hal itu. Yang namanya perencanaan jelek apalagi bunuh diri tidak mungkin semua bisa mendeteksi atau mengatasi itu. Jadi kalau ada pendapat Kapolri Idham gagal, itu mungkin agar Polri lebih bergiat dan kami tdk yakin itu untuk memojokkan pribadi Idham sebagai Kapolri,” tegasnya.

Gandi mengimbau, kepada Polisi dan masyarakat yang korban akibat peristiwa itu kita doakan segera sehat dan tidak adalagi peristiwa seperti itu.

“Kami juga berharap agar semua masyarakat Sumut tetap menjaga keamanan dan tetap menjaga dan berbuat sesuai dengan ajaran agama yang kita peluk. Walaupun kita ini beda agama tapi kalau kita melaksanakan ajaran agama pasti tidak akan terjadi hal seperti itu. Jadi tidak perlu kita saling menyalakan tapi kita semua harus saling menopang utk kebaikan bersama,” harap Gandi. (X1)

Sumut

Berkat Dumas, Polisi Gerebek Rumah Pengedar Sabu di Teluk Mengkudu

Published

on

Pelaku pengedar sabu berhasil diamankan Satreskrim Polsek Teluk Mengkudu, Selasa (10/12/2019) pukul 10.00 WIB. [Foto: art/Geosiar.com]

Geosiar.com, Sergai – Berkat adanya aduan masyarakat (Dumas), personel Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu berhasil menggerebek rumah terduga pengedar sabu di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (10/12/2019).

“Penggerebekan ini berawal pada Sabtu  (7/12/2019) saat tim mendapat laporan dari tokoh masyarakat Dusun I Desa Bogak Besar, bahwa pada salah satu rumah yang ditempati pelaku sering dijadikan tempat transaksi narkoba,” kata Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiadin kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Mendapat informasi tersebut, tim yang dipimpim oleh Kanit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu, Ipda B Manurung, langsung turun ke lokasi yang disebutkan, dan tanpa berlama-lama petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Saat pengerebekan, tersangka berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap,” lanjutnya.

Kepada petugas, lanjut Kapolsek, tersangka mengaku bahwa  barang haram tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki berinsial IL, warga Desa Nagur. Namun, petugas belum berhasil menangkap orang tersebut karena tidak berada di lokasi yang disebut pelaku.

 “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut. Tersangka dikenakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 127 Ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Kapolsek.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas mengamankan DM Marpaung alias Pupe (28) beserta barang bukti 1 plastik klip ukuran sedang berisi sabu, 8 plastik klip ukuran kecil berisi sabu, 1 unit timbangan elektrik, dompet warna merah, 1 unit Hp merek Nokia warna hitam, 1 pipet pendek warna putih, uang tunai Rp 215.000. (art)

Continue Reading

Sumut

Bersama Kabupaten Sergai, Polres Tebing Tinggi Gelar Silaturahmi dengan Forkopinda

Published

on

Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan silaturahmi dengan Forkopinda kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/12/2019)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan silaturahmi dengan Forkopinda kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/12/2019) pukul 08.00 WIB, di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tebing Tinggi M. Novel SH MH, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol R. Manurung SE, Ka Lapas kelas II B Tebing Tinggi Theo Adrianus Purba, Kesbang Pol Linmas kab. Sergai, Kesbang Pol Tebing Tinggi Amas Muda, Danramil 13 / TT 0204 / DS Kapten Inf Boediono, Kamenag JM. Limbong, Kadis PPAPPKB Nina Zahara, Staf Ahli kab. Sergai Santun Banjarnahor, Kadishub Tebing Tinggi Sabrin Hasibuan, Dinkes Tebing Tinggi Azhar, Mewakili BNNK Sergai Yusuf Bangun, Ketua TP2A Tebing Tinggi Ir. Eva Purba, Sat Pol PP Tebing Tinggi YB Hutapea, Staf BNN HM. Sitinjak SE,PN Sei Rampah M. Sianof, Rumah Sakit Bhayangkara Karonalius Barus, Sat Pol PP Sergai Anuar A. Harahap, Para Kabag, Para Kasat Fung, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira

“Mengenai keadaan Situasi Kamtibmas dan hasil yang dicapai Polres Tebing Tinggi pada Januari hingga Desember tahun 2019 dan prediksi tahun 2020 mengajak peran serta Stake Holder pemangku kepentingan Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergai serta peran masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” ajak Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.Ik.

Lanjut Kapolres, perlu mengantisipasi Radikalisme dan Terorisme agar tidak menimbulkan Konflik di tengah-tengah masyarakat, memerangi P4GN (Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika), khususnya di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Mari sama-sama menggelorakan tertib berlalu lintas di jalan raya,” tutup Kapolres. (WH)

Continue Reading

Sumut

Polres Langkat Sabet Penghargaan Predikat Zona Integritas

Published

on

Kapolres Langkat Akbp Doddy Hermawan SIk trrima penghargaan Zona Integritas bebas dari korupsi (antaranews.com)

Geosiar.com, Langkat – Kepolisian Resor Kabupaten Langkat sukses meraih prestasi, yakni penghargaan predikat Zona Integritas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Langkat Akbp Doddy Hermawan SIK, di Stabat, Rabu (11/12/2019).

“Terimakasih diucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Langkat dan seluruh personel Polres Langkat atas kerjasamanya dalam kegiatan baik penilaian maupun survey tingkat pelayanan sehingga Polres Langkat mendapat apresiasi dan penghargaan Zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi,” ungkapnya.

“Kedepannya kami seluruh jajaran Polres Langkat akan terus meningkatkan baik kualitas maupun kuantitas pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai kemudahan-kemudahan pelayanan secara langsung maupun secara online,” tambahnya.

Doddy menjelaskan, penghargaan yang diterima tersebut sebagai bukti komitmen pihaknya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang kita lakukan di jajaran Polres Langkat.

“Kami belum sempurna, dan kami akan tetap berupaya untuk menjadi sempurna,” ungkap Doddy.

Diketahui, bersama penghargaan yang diterima itu pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Pembangunan Zona Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan yang langsung diterima Kapolres Akbp Doddy Hermawan SIK, didampingi Kasat Lantas Akp Hendrik Aritonang dan Kasat Intel Akp Lengkap Siregar.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com