Connect with us

Dunia

Serangan Balasan Israel ke Jalur Gaza Tewaskan 10 Orang

Published

on

Gempuran udara Israel di Gaza menewaskan komandan senior militan Jihad Islam. [Foto: AP Photo/Hatem Moussa]

Geosiar.com, Gaza – Jalur Gaza kembali dibombardir pasukan Israel lewat serangan udara pada Selasa (12/11/2019) dini hari waktu setempat. Dilaporkan 10 orang tewas akibat serangan tersebut.

Dikutip dari AFP, Rabu (13/11/2019), Kementerian Kesehatan Gaza mencatat selain korban tewas ada lebih dari 40 orang korban luka-luka. Serangan itu diketahui menargetkan komandan kelompok militan Palestina, Jihad Islam yang bernama Bahaa Abu el-Atta (41) dan istrinya.

“Sebuah bangunan di Jalur Gaza, di mana pemimpin Jihad Islam, Baha Abu Al-Ata tinggal, telah diserang,” tutur militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP.

Serangan udara terarah yang dilancarkan Israel itu memicu rentetan serangan balasan menggunakan hampir 200 roket yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel. Rentetan roket itu dibalas kembali oleh gempuran udara Israel ke Gaza.

Otoritas Israel menargetkan serangan udara ke posisi militan Jihad Islam (Islamic Jihad) dan unit peluncur roket di Gaza disebabkan
Abu el-Atta bertanggung jawab atas serangkaian serangan roket ke wilayahnya. Israel mengklaim Abu el-Atta sedang mempersiapkan serangan lebih lanjut.