Connect with us

Nasional

Putri Wapres Maju Pilwalkot Tangsel 2020 via Gerindra

Published

on

Siti Nur Azizah di Merdeka Hall Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019). [Foto: WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN]

Geosiar.com, Jakarta – Siti Nur Azizah yang merupakan putri keempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikabarkan ikut mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) pada 2020 mendatang.

Perempuan yang akrab disapa Azizah ini mengaku sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra untuk mengikuti seleksi atau konvensi bakal calon (balon). Sebelum pilih Gerindra, Azizah menyebutkan dirinya telah terlebih dahulu mengikuti konvensi di partai lain, seperti PDIP, PSI, dan PKB. 

“Saya ingin diusung mereka, menaiki Garuda terbang bersama Gerindra,” tutur Azizah saat ditemui di kawasan Cikin, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Sebagai partai yang menghendaki arah perubahan lebih baik, Azizah mengharapkan Gerindra mampu mengantarnya menjadi calon Wakil Kota Tanggerang Selatan di Pilkada 2020. Selain itu, dia juga mengaku bahwa visi misi Gerindra sejalan dengan dirinya.

“Visinya ini sejalan dengan apa yang menjadi manifesto partai. Haluannya perubahan pada saat dia mendirikan partai,” ungkap dia.

Selain itu, PPP yang berbasis Nahdatul Ulama (NU) juga telah memberikan restu atas niatnya itu. Meskipun PPP Tangsel tidak mempunyai kursi, namun dia melihat kekuatan massa berbasis NU di Tangsel cukup kuat.

Terkait pencalonannya, ibu dari sembilan orang anak ini mengaku telah mendapat restu dari pihak keluarga, termasuk sang ayah. Dia pertama kali menyampaikan ihwal pencalonannya itu dalam rapat keluarga. Tak lupa, ia juga meminta doa restu kepada ayahnya.

“Beliau sangat menghargai. Beliau sangat mengenal saya. Beliau bilang, ‘saya bukan hanya merestui tapi mendukung’,” ungkap Azizah.

Pencalonan ini merupakan kali pertama bagi Azizah menginjakkan kaki di dunia politik. Kendati demikian, eks PNS ini optimistis bisa melewati tantangan dengan meraih hasil yang maksimal untuk memenangkan hati masyarakat Tangsel.