Connect with us

Sumut

Pemkab Sergai Hadiri Peresmian Pemasangan PJU-TS

Published

on

Pemkab Sergai Hadiri Peresmian Pemasangan 300 Unit PJUTS dari Kementerian ESDM

Geosiar. com, Sergai  – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP menghadiri peresmian pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) yang digelar di Aula Kantor Camat Sei Rampah, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir dari  Kementerian ESDM RI Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi yang diwakili Dr. Ir. Hananto Kurnio, M.Sc, H. Abdul Wahab Dalimunthe, S.H., dari Komisi VII DPR RI,Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Syafrial Budi, SP, MP, Kadis Perkim H Dasril, SKM, M. Kes,Camat Sei Rampah Drs. Nasrudin Nasution, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dalam sambutannya  yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang diserahkan Kementerian ESDM.

“Bantuan ini penting nilainya dikarenakan penerangan jalan merupakan sarana yang masih dibutuhkan dalam jumlah banyak, baik yang bersumber dari tenaga surya, listrik ataupun Solar Home System (SHS),” ungkapnya.

Bantuan ini merupakan hasil sinergitas antara Pemkab Sergai dengan DPR RI khususnya anggota DPR yang mewakili daerah pemilihan Sumut. “Sampai dengan tahun 2019 kita sudah membangun 18.166 unit lampu penerangan jalan, demikian halnya dengan PJU tenaga surya yang sudah terbangun sebanyak 334 unit. “

“Kami sangat berharap bantuan semacam ini bisa tetap berlanjut di waktu yang akan datang untuk meminimalisir kecelakaan dan kejahatan yang rawan terjadi akibat kondisi penerangan jalan yang buruk,” tambah Bupati.

Bupati mengimbau partisipasi masyarakat untuk dapat menjaga PJU yang rawan jadi sasaran pencurian komponen. Ia meminta apabila ada lampu yang rusak, sengaja dirusak ataupun dicuri agar segera melaporkan ke pihak terkait, khususnya dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kementerian ESDM RI Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi yang diwakili Dr. Ir. Hananto Kurnio, M.Sc, mengatakan bahwa Kementerian ESDM menyerahkan sebanyak 300 unit PJU-TS dengan titik pemasangan di 4 Kecamatan yaitu di Perbaungan kelurahan Simpang Tiga Pekan sebanyak 100 unit, Kecamatan Teluk Mengkudu di Desa Liberia sebanyak 50 unit, Kecamatan Sei Rampah di Desa Firdaus sebanyak 50 unit, Kecamatan Tebing Tinggi di Desa Paya Lombang sebanyak 50 unit dan di Desa Paya Bagas sebanyak 50 unit. (art)

Sumut

Marihot Nainggolan dan Ricky Chandra Siallagan Pimpin BPMF FIP Unimed

Published

on

Medan, Geosiar.com – Marihot Nainggolan dan Ricky Chandra Siallagan dipercayakan memimpin BPMF FIP Unimed periode 2020-2021. Mereka terpilih melalui sidang pleno yang dilaksanakan di Medan, Selasa (10/12/2019).

Rapat pleno dibuka oleh KPU PEMIRA FIP Unimed dan dilanjutkan Damai Zega selaku pimpinan sidang tetap yang juga anggota BPMF FIP terpilih. Pleno BPMF FIP sendiri dihadiri para anggota BPMF FIP terpilih.

Dalam pelaksanaan rapat Pleno BPMF FIP, berhasil menentukan Marihot Nainggolan sebagai Ketua Umum dan Ricky Chandra Siallagan sebagai Sekretaris Umum. Keduanya dipilih oleh anggota BPMF FIP yang menghadiri Rapat Pleno. Sedangkan unruk bendahara dipercayakan kepada Frisky Sandeva.

Setelah pleno usai, Marihot yang juga sebagai Ketua Umum terpilih yang didampingi Ricky Candra Nainggolan
mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota BPMF FIP Unimed yang sudah mempercayakan Tonggak Kepemimpinan BPMF FIP setahun kedepan kepadanya.

Marihot berjanji akan menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. (rel)

Continue Reading

Sumut

Ridho Enggar dan Selviani Simanjorang Pimpin SEMA FIP Unimed

Published

on

Medan, Geosiar.com – SEMA FIP Unimed telah menggelar sidang pleno untuk menentukan Ketua dan Sekretaris SEMA FIP Unimed Periode 2020-2021, Selasa (10/12/2019). Sidang pleno dibuka oleh KPU PEMIRA FIP Unimed dan dilanjutkan Hotnita Gultom selaku pimpinan sidang tetap yang juga anggota SEMA FIP terpilih.

Pleno SEMA FIP sendiri dihadiri oleh 10 Anggota SEMA FIP, dimana 5 diantara nya tidak hadir dalam rapat Pleno tersebut.

Di dalam rapat Pleno SEMA FIP berhasil memilih Duet Ridho Enggar sebagai Ketua Umum dan Selviani Simanjorang sebagai Sekretaris Umum. Keduanya dipilih oleh seluruh anggota SEMA FIP yang hadiri.

Keduanya akan memimpin SEMA FIP dalam setahun kedepan dibantu oleh seorang Bendahara Umum, Yaitu Bethania Naibaho.

Setelah Pleno berakhir, Ridho yang juga sebagai Ketua Umum terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota SEMA FIP Unimed yang sudah mempercayakan tonggak kepemimpinan SEMA FIP setahun kedepan.

“Saya membutuhkan kerjasama tim yang baik untuk menjalankan roda organisasi. Karena SEMA ini adalah dari kita dan untuk kita,” harap Ridho.

Ridho pun berjanji akan membawa Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi lebih baik lagi kedepannya. (rel)

Continue Reading

Sumut

Gubsu Hadiri Panen Raya Tiga Komoditas di Simalungun

Published

on

Gubsu Hadiri Panen Raya Tiga Komoditas di Simalungun (Antaranews)

Geosiar.com, Simalungun – Gubernur Sumatera Utara atau Gubsu Edy Rahmayadi ikut memanen tiga komoditas hasil pertanian di Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Wakil Bupati Simalungun H Amran Sinaga pada Selasa (10/12/2019) mengatakan, Gubsu turut hadir sebelum membuka Festival Danau Toba Ke 7 tahun 2019 di Open Stage Parapat, Simalungun pada (9/12/2019).

Wakil Bupati berharap agar panen raya padi, jagung dan cabai merah dapat menjadikan Nagori Maligas Bayu sebagai destinasi wisata tani kedepannya.

Sementara bantuan bibit dan 50 ekor ternak sapi dapat menjadi motivasi bagi petani untuk menciptakan pupuk organik.

Apalagi seperti diketahui, Kabupaten Simalungun adalah lumbung beras di Sumatera Utara serta berperan mendorong meningkatkan produksi hasil pertanian sebesar 70 persen.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com