Connect with us

Sumut

Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Published

on

Lokasi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Rabu (13/11/2019) pukul 8.45 WIB. [Foto: dok. Geosiar.com]

Geosiar.com, Medan – Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Rabu (13/11/2019) pukul 8.45 WIB. Pelaku bom bunuh diri diketahui ada dua orang dan mengenakan jaket ojek online, Gojek saat melaksanakan aksinya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo telah membenarkan bahwa ledakan yang terjadi di sekitar kantin atau sebelah gedung Kabag Ops Polrestabes Medan adalah bom bunuh diri.

“Ya betul, pelaku bom bunuh diri,” tutur Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Dedi berujar bahwa Densus 88 dan tim Inafis Polda Sumatera Utara sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Saat ini sedang dilakukan olah TKP oleh Densus (88) dan Polda Sumatera Utara. (Kami) menunggu hasil investigasi (lebih) lanjut,” pungkas dia.

Menurut informasi yang beredar, pelaku berjaket ojek online masuk melalui pintu depan Polrestabes Medan menuju Bagian Operasional (Bag Ops). Setibanya di sana, pelaku langsung meledakkan diri.

Akibat kejadian ini, sejumlah orang luka-luka di antaranya Kasi Propam, J. Purba selaku PHL, Anggota Propam, dan Piket Bag Ops. Sementara pelaku dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri.

“Dari ledakan sejumlah polisi luka, di antaranya berpangkat kompol,” ujar Jurnalis Kompas TV, Bahri Nasri.

Sumut

Marihot Nainggolan dan Ricky Chandra Siallagan Pimpin BPMF FIP Unimed

Published

on

Medan, Geosiar.com – Marihot Nainggolan dan Ricky Chandra Siallagan dipercayakan memimpin BPMF FIP Unimed periode 2020-2021. Mereka terpilih melalui sidang pleno yang dilaksanakan di Medan, Selasa (10/12/2019).

Rapat pleno dibuka oleh KPU PEMIRA FIP Unimed dan dilanjutkan Damai Zega selaku pimpinan sidang tetap yang juga anggota BPMF FIP terpilih. Pleno BPMF FIP sendiri dihadiri para anggota BPMF FIP terpilih.

Dalam pelaksanaan rapat Pleno BPMF FIP, berhasil menentukan Marihot Nainggolan sebagai Ketua Umum dan Ricky Chandra Siallagan sebagai Sekretaris Umum. Keduanya dipilih oleh anggota BPMF FIP yang menghadiri Rapat Pleno. Sedangkan unruk bendahara dipercayakan kepada Frisky Sandeva.

Setelah pleno usai, Marihot yang juga sebagai Ketua Umum terpilih yang didampingi Ricky Candra Nainggolan
mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota BPMF FIP Unimed yang sudah mempercayakan Tonggak Kepemimpinan BPMF FIP setahun kedepan kepadanya.

Marihot berjanji akan menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. (rel)

Continue Reading

Sumut

Ridho Enggar dan Selviani Simanjorang Pimpin SEMA FIP Unimed

Published

on

Medan, Geosiar.com – SEMA FIP Unimed telah menggelar sidang pleno untuk menentukan Ketua dan Sekretaris SEMA FIP Unimed Periode 2020-2021, Selasa (10/12/2019). Sidang pleno dibuka oleh KPU PEMIRA FIP Unimed dan dilanjutkan Hotnita Gultom selaku pimpinan sidang tetap yang juga anggota SEMA FIP terpilih.

Pleno SEMA FIP sendiri dihadiri oleh 10 Anggota SEMA FIP, dimana 5 diantara nya tidak hadir dalam rapat Pleno tersebut.

Di dalam rapat Pleno SEMA FIP berhasil memilih Duet Ridho Enggar sebagai Ketua Umum dan Selviani Simanjorang sebagai Sekretaris Umum. Keduanya dipilih oleh seluruh anggota SEMA FIP yang hadiri.

Keduanya akan memimpin SEMA FIP dalam setahun kedepan dibantu oleh seorang Bendahara Umum, Yaitu Bethania Naibaho.

Setelah Pleno berakhir, Ridho yang juga sebagai Ketua Umum terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota SEMA FIP Unimed yang sudah mempercayakan tonggak kepemimpinan SEMA FIP setahun kedepan.

“Saya membutuhkan kerjasama tim yang baik untuk menjalankan roda organisasi. Karena SEMA ini adalah dari kita dan untuk kita,” harap Ridho.

Ridho pun berjanji akan membawa Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi lebih baik lagi kedepannya. (rel)

Continue Reading

Sumut

Gubsu Hadiri Panen Raya Tiga Komoditas di Simalungun

Published

on

Gubsu Hadiri Panen Raya Tiga Komoditas di Simalungun (Antaranews)

Geosiar.com, Simalungun – Gubernur Sumatera Utara atau Gubsu Edy Rahmayadi ikut memanen tiga komoditas hasil pertanian di Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Wakil Bupati Simalungun H Amran Sinaga pada Selasa (10/12/2019) mengatakan, Gubsu turut hadir sebelum membuka Festival Danau Toba Ke 7 tahun 2019 di Open Stage Parapat, Simalungun pada (9/12/2019).

Wakil Bupati berharap agar panen raya padi, jagung dan cabai merah dapat menjadikan Nagori Maligas Bayu sebagai destinasi wisata tani kedepannya.

Sementara bantuan bibit dan 50 ekor ternak sapi dapat menjadi motivasi bagi petani untuk menciptakan pupuk organik.

Apalagi seperti diketahui, Kabupaten Simalungun adalah lumbung beras di Sumatera Utara serta berperan mendorong meningkatkan produksi hasil pertanian sebesar 70 persen.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com