Connect with us

Lifestyle

Payudara Sering Gatal? Ini Kemungkinan Penyebabnya

Published

on

Ilustrasi mengenai kesehatan organ payudara.

Geosiar.com, Lifestyle – Payudara gatal di waktu tertentu mungkin menjadi hal umum bagi sebagian wanita. Gatal pada payudara biasanya terjadi karena alasan yang sama seperti gatal di area lain seperti stimulasi ujung saraf. Seringkali rasa gatal di payudara ini bukan dikarenakan oleh penyakit kulit atau semacamnya, namun karena beberapa penyebab lainnya.

Dilansir dari Medical News Today, Rabu (13/11), berikut ini adalah beberapa alasan masuk akal mengapa payudara seringkali terasa gatal. Penasaran?

Perubahan hormon

Ketika menstruasi atau adanya kenaikan berat badan, hormon bisa berubah. Dan perubahan hormon ini juga bisa memberi pengaruh terhadap area kewanitaan tak terkecuali payudara. Payudara akan terasa gatal meski tak ada benjolan atau lainnya.

Suhu lingkungan

Perubahan suhu sekitar juga bisa menyebabkan kulit kering pada payudara dan membuatnya gatal. Terkena keringat setelah olahraga juga bisa membuat payudara gatal karena bakteri.

Memiliki eksim

Eksim adalah kondisi kulit kronis yang menyebabkan kering, gatal, dan radang yang muncul sebagai ruam merah. Jika Anda seringkali mengalami gatal pada payudara sesaat, eksim bisa menjadi penyebabnya

Kulit kering

Kulit kering pada payudara akan menimbulkan rasa gatal dan iritasi. Kulit kering akan membuat permukaan areola dan puting mengelupas atau pecah-pecah dan bukan hanya gatal, tapi juga pedih. Oleskan pelembab agar tidak gatal, jangan digaruk.

Pertumbuhan

Beberapa perempuan akan mengalami beberapa fase pertumbuhan seperti misalnya pubertas, hamil dan menyusui. Pada fase-fase ini, payudara mengalami pertumbuhan sehingga ukuran payudara lebih besar, dan proses ini seringkali menimbulkan kulit gatal.

Kanker payudara

Pada kasus tertentu, payudara (terutama area puting dan areola) gatal bisa jadi gejala kanker karena jaringan payudara mengalami inflamasi atau peradangan. Terkadang diikuti gejala lain seperti panas dan bengkak.

Itulah beberapa penyebab payudara gatal. Ketahui apa penyebabnya dan jangan ragu memeriksakannya ke dokter jika gatal tak kunjung mereda.

Lifestyle

Katanya 5 Zodiak Ini Suka Blokir Teman di Sosmed, Emang iya?

Published

on

Ilustrasi memblokir akun media sosial pengguna lain.

Geosiar.com, Lifestyle – Sosial media atau sosmed biasanya menjadi tempat saling berbagi informasi bagi kebanyakan orang di era digital ini. Namun, tak selamanya informasi yang tersedia di sosmed dapat dipercaya karena sudah banyak editan yang merujuk pada berita bohong atau hoaks.

Oleh karena itu, bermain sosial media tidak selamanya menyenangkan. Sebab, ada beberapa momen yang membuat seseorang begitu sebal ketika melihat akun pengguna sosial media yang jadi teman. Kalau sudah seperti ini, banyak orang memilih untuk memblokir akses sosial media orang lain di akun miliknya karena alasan tersebut.

Dikutip dari laman astrofame.com, Senin (16/12/2019), orang-orang yang suka memblokir teman di sosmed ternyata bisa diketahui dari zodiaknya lho! Tujuan mereka memblokir adalah agar hidupnya tidak terganggu, merasa lebih nyaman dan tenang.

Lantas, apa saja zodiak yang suka memblokir orang lain di sosial media tersebut? Simak Yuk!

Gemini

Gemini merupakan zodiak pertama yang suka memblokir orang di sosial media. Mereka tak butuh waktu lama untuk menyingkirkan orang-orang yang dianggap ‘toksik’ dengan cara memblokirnya di sosial media. Hal itu dilakukan karena Gemini emoh kalau hidupnya terganggu dengan postingan teman atau orang lain yang dinilai membuat tak nyaman.

Taurus

Apabila Taurus tidak suka dengan seseorang, ia langsung memutus akses komunikasi dengan orang tersebut baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Salah satu cara memutus akses komunikasi tersebut adalah dengan memblokir sosial medianya.

Virgo

Memblokir sosial media orang lain merupakan cara virgo untuk bangkit dari masa lalu yang menyakitkan, menghindari susana tak nyaman dan menghindari kemungkinan-kemungkinan yang membuatnya merasa dirugikan di masa depan. Jadi, Virgo juga tak segan-segan blokir teman yang sudah menyakiti perasaannya.

Cancer

Cancer termasuk pribadi yang menginginkan kehidupan tenang, nyaman dan menyenangkan. Salah satu cara menghindari komunikasi dengan orang-orang yang membuatnya kurang nyaman yaitu dengan memblokir sosial media orang-orang tersebut.

Leo

Leo memang pribadi yang tegas kepada siapa saja. Sekalinya ada masalah dengan seseorang, ia akan segera memblokir akses komunikasi dengan orang tersebut. Menghapus kontak dan sosial media orang yang membuatnya tak nyaman adalah cara leo untuk hidup lebih bahagia.

Continue Reading

Lifestyle

Berikut 4 Zodiak Diprediksi Miliki Kesehatan yang Baik Sepanjang Tahun 2020

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Prediksi ramalan zodiak tahun 2020 yang sebentar lagi akan tiba tidak berhenti hanya pada urusan asmara, karir serta keuangan saja, ternyata aspek kesehatan juga penting untuk diperhatikan.

Untuk beberapa zodiak yang akan kita bahas berikut ini, diprediksi bakal mengalami kondisi kesehatan yang baik sepanjang tahun 2020.

VIRGO

Kondisi kesehatan Virgo tahun 2020 diprediksi akan baik dan cukup stabil. Tidak hanya kesehatannya sendiri, Virgo juga mampu menjaga kesehatan keluarganya. Karena kesehatan yang dalam kondisi prima inilah memungkinkan Virgo mampu mengerjakan banyak hal tahun ini, mencapai target yang ia tetapkan dan kesuksesan yang mengiringinya. Kesehatan fisik yang baik bisa meningkatkan kesehatan emosional dan mentalnya, terutama dalam meningkatkan rasa percaya diri.

LEO

Leo secara umum diprediksi akan sehat sepanjang tahun. Tentu saja, akan ada jatuh sakit ringan tetapi ia sosok yang kuat secara fisik dan mental, sehingga hal itu tak menghalanginya mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Leo bakal memilih menikmati waktunya sendirian untuk meningkatkan kesehatan mentalnya. Ketika lelah, ia memilih istirahat memulihkan dirinya sendiri. Hal ini adalah keputusan bijak, karena hal ini akan sangat berpengaruh positif terhadap kesehatan fisiknya.

SCORPIO

Di tahun 2020 Scorpio juga diramalkan memiliki kesehatan yang baik dan normal. Meski ia akan banyak mengalami kelelahan dan kehabisan energi secara fisik di awal-awal bulan, namun semua itu bisa ditanganinya dengan baik dan kekuatannya akan segera membaik seiring berjalannya waktu. Scorpio hanya perlu meningkatkan aspek kesehatan secara pikiran, berpikir lebih positif dan optimis dalam kehidupan. Olahraga yoga, meditasi atau sekedar menikmati santai sore akan baik untuk pikiran.

SAGITTARIUS

Zodiak terakhir yang diprediksi akan sehat di tahun 2020 yakni sagitarius. Zodiak ini mempunyai kebugaran yang cukup baik, namun jatuh sakit ringan masih tetap ada. Ketika merasa pikiranmu sudah mulai “beracun”, ada baiknya mengambil jeda istirahat. Sagittarius mungkin akan tertarik menjalani olahraga rutin lagi. Tidak masalah, tak perlu memaksakan diri, ketika aktivitas fisik sehari-hari sudah padat, itu hampir sama dengan olahraga.

Itulah 4 zodiak yang diprediksi memiliki kesehatan terbaik tahun 2020.

Continue Reading

Lifestyle

Ini 4 Zodiak yang Karirnya Meningkat Tahun 2020

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Tahun 2020 akan membuat kejutan bagi setiap zodiak, termasuk pada titik kehidupan karir. Sejumlah zodiak mungkin bakal mengalami banyak tantangan, akan tetapi ada juga yang bakal mengalami peningkatan.

Dikutip dari fimela, sekian zodiak ini akan mengalami banyak peningkatan dalam hal karir pada tahun 2020.

TAURUS

Zodiak pertama yang akan mengalami peningkatan karir adalah Taurus. Dedikasinya akan terbayar manis dengan promosi atau bonus yang memuaskan. Mereka tahu semua itu hanya bisa dicapai dengan kerja keras, dan keberuntungan sepertinya sedang berada di pundaknya.

Semua kerja keras pemilik zodiak ini akan membuahkan hasil yang memuaskan, atau paling tidak, tidak akan mengecewakan. Fokus pada hal terbaik apa yang bisa kamu kerjakan untuk memaksimalkan potensi.

VIRGO

Virgo juga diprediksi akan selalu memetik hasil menyenangkan dalam hal karir tahun 2020. Stabilitas dan kemapanan akan menjadi keberuntungan utama dalam kehidupan karirmu. Segalanya berjalan baik di tempat kerja dan hal ini bukan hanya memberikan energi positif dan motivasi dalam menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan, namun juga berimbas meningkatkan energi positf dalam aspek lain kehidupanmu.

CANCER

Selanjutnya adalah zodiak Cancer. Zodiak ini memang harus melalui banyak rintangan untuk bisa mencapai keberhasilan, namun semua itu layak diperjuangkan. Kamu akan mendapatkan hasil ketika bisa bersabar dan mempertahankan kinerja yang baik.

Dibanding tahun 2019, tahun 2020 adalah tahun yang memberi banyak peningkatan. Hanya saja, butuh lebih berani mengambil keputusan dan mempertimbangkan pilihan.

CAPRICORN

Jalan akan terbuka lebar untuk Capricron yang memulai usaha atau bisnisnya sendiri. Untuk mereka yang bekerja kantoran, projek baru yang akan dikerjakan akan memberimu keberhasilan yang membuatmu semakin dipertimbangkan oleh atasan. Kemampuanmu dalam berbagai hal akan dianggap positif. Jangan lelah mengasah potensi diri sehingga lebih dekat dengan kesempatan promosi atau peningkatan jabatan.

Itulah setidaknya 4 zodiak yang diprediksi akan mengalami peningkatan karir di tahun 2020.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com