Connect with us

Lifestyle

Pilihan Warna Lipstik Bisa Ungkap Kepribadian

Published

on

Ilustrasi aneka warna lipstik.

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap wanita memiliki warna lipstik kesukaan yang berbeda-beda, mulai dari warna nude hingga bold. Sama halnya dengan gaya berpakaian, ternyata warna lipstik bisa mencerminkan kepribadian seseorang lho.

Dikutip dari majalah Elle, penelitian ‘ecological valence theory’ (EVT) membuktikan jika warna lipstik lebih dipengaruhi oleh sikap dari pada palet kesukan. Terkadang hal itu juga didasari oleh pengalaman emosional mereka, misalnya mengikuti palet lipstik yang digunakan ibu atau seragam sekolah dulu.

Penasaran arti warna lipstik kesukaan dengan kepribadianmu atau temanmu? Yuk cari tahu penjelasannya di bawah ini.

Nude dan Coklat

Sebagian wanita lebih suka menggunakan lipstik warna nude atau pucat daripada terang. Orang mungkin berpikir jika wanita itu tidak ingin terlihat menonjol dan pemalu. Tetapi hal tersebut belum tentu benar.

Berdasarkan penelitian, Anda yang sering mengaplikasi warna pucat sebenarnya orang yang tenang dan damai serta mudah berteman. Tak jarang orang sering datang pada Anda untuk meminta pendapat. Penyuka warna lipstik ini juga dikenal sangat ramah dan bisa diandalkan oleh keluarga maupun teman-teman.

Peach dan Oranye

Warna peach atau pink peach merupakan warna yang hangat. Penyuka warna lipstik yang satu ini biasanya cenderung menyenangkan, ceria, dan bisa diajak berdiskusi. Hal tersebut dikarenakan warna peach bisa meningkatkan aktivitas mental dan tentunya akan berpengaruh buat kamu yang menyukai dan sering melihat warna ini.

Wanita yang suka menghias bibirnya dengan warna oranye diibaratkan seperti gelas yang setengah penuh. Mereka siap untuk mengisi gelas tersebut dengan sisi unik dan klasik sekaligus. Orang yang sering menerapkan lipstik oranye atau coral juga dikatakan eksperimental. Sayangnya hal tersebut kadang membuat mereka suka melanggar batas dan berubah-ubah.

Merah

Merah menjadi warna palet lipstik dasar yang dimiliki hampir semua wanita. Apalagi lipstik merah juga cocok dikenakan di segala kesempatan. Jika lebih sering memilih lipstik merah, Anda bisa dibilang punya kepribadian yang percaya diri, yakin, dan tegas.

Mereka yang suka perona bibir berwarna merah cabai hingga merah keunguan biasanya juga sedikit ‘nakal’ dan tidak takut menjadi pusat atensi. Penelitian itu pun mengungkap jika si merah punya gaya busana yang unik dan stylish.

Pink dan Ungu

Selain merah, lipstik warna pink juga sering dikoleksi wanita. Jika melihat warna pink pasti identik dengan cinta. Tidak heran jika penyuka lipstik pink dikenal dengan sifatnya yang berjiwa muda dan supel dalam pergaulan. Lalu, cenderung empatis dan ambisius dalam waktu yang bersamaan.

Wanita yang menyukai warna lipstik yang satu ini biasanya cenderung memiliki sifat yang lembut dan innocent. Mereka juga sering bermain aman saat mengambil keputusan besar. Hal ini juga berlaku untuk penyuka lipstik warna ungu.