Connect with us

Politik

Nyatakan Maju Pilwalkot Medan, Hj Fitriani Manurung Tidak Harus Mendaftar Parpol Lain

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kendati nama Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Hj Fitriani Manurung tiba tiba melejit menjadi pertimbangan dalam kontestasi pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan Tahun 2020. Namun, Hj Fitriani yang dikenal tokoh pendidikan itu mengaku tidak asal daftar ke Partai politik lain yang melakukan penjaringan. Fitriani tetap percaya kepada PDI Perjuangan yang dinilai mampu mengusung sendiri dan merekomendasikan kadernya sendiri.

“Saya memang ada niat ikut berkompetisi Pilwalkot Medan. Tapi saya tidak ada niat mendaftar ke Partai Politik lain dan tetap mempercayakan PDI Perjuangan sebagai bentuk loyal selaku kader terhadap partainya,” sebut Hj Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd (foto) kepada wartawan, Senin (11/11/2019) menyikapi beberapa Parpol yang melakukan penjaringan pendaftaran bagi balon Pilwalkot.

Diakuinya, secara hitung-hitungan politik, PDI Perjuangan Kota Medan memang menjadi salah satu Parpol yang bisa mengusung kadernya sendiri di Pilkada 2020 mendatang, untuk itulah ia yakin PDI Perjuangan bisa berbicara banyak.

“Dari hitungan sederhana itu saja PDI Perjuangan sudah bisa mengusung kader atau calaonnya sendiri. Karena itulah saya tidak memiliki rencana daftar ke Parpol lain,” jelasnya.

Hj.Fitriani Manurung percaya, bahwa elektabilitas Politik PDI Perjuangan saat ini adalah yang terbaik. “Di Medan, PDI Perjuangan tercatat sebagai pemenang pemilu, menempatkan kadernya di Parlemen dengan perolehan kursi terbanyak kemudian menempatkan kadernya di eksekutif. Ini bukti mesin partai berjalan dan ini juga merupakan prestasi luar biasa bagi PDI Perjuangan. Dan kader di lapisan bawah yakin PDI Perjuangan bisa berbicara banyak di Pilkada 2020,” paparnya.

Perempuan berjilbab ini mengaku, dengan mengusung kadernya sendiri di Pilkada 2020, PDI Perjuangan akan mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Namun begitu, Hj.Fitriani Manurung mengatakan, dalam dunia politik tentunya PDI Perjuangan juga tidak akan melupakan partai lain yang memiliki visi yang sama dalam membangun Kota Medan. “Untuk berkoalisi pastinya dalam politik itu satu kepastian. Yang pastinya dengan siapa saja yang memiliki visi sama membangun Medan, PDI Perjuangan tidak ada masalah,” jelasnya.

Begitu juga dengan tokoh-tokoh yang memiliki potensi di Medan, Fitriani Manurung yakin partainya sudah memiliki rumus-rumus untuk itu. “Intinya saya yakin dengan perkembangan politik khususunya di Medan dan Sumatera Utara partai sudah memiliki strategi yang terbaik,” jelasnya.

Pada akhirnya, sebagai kader PDI Perjuangan, Hj.Fitriani Manurung menyerahkan seluruh mekanismenya ke Partai. “Kita terus bekerja di lapisan bawah, bersama pengurus dan kader. Kita terus meyakinkan bahwa PDI Perjuangan memiliki komitmen yang kuat dalam membangun kota Medan kedepan,” jelasnya.

Hj.Fitriani juga mengungkapkan, seluruh keputusan partai terkait Pilkada Kota Medan harus dan wajib dilaksanakan secara tuntas oleh seluruh Kader PDI Perjuangan. “Kita tetap dan terus bekerja untuk masyarakat, apapun keputusan partai nanti akan kita terima dan laksanakan,” jelsnya. (rel/lamru)

Advertisement