Connect with us

Nasional

NasDem Jaring Capres-Cawapres 2024 Lewat Konvensi

Published

on

Konferensi pers Kongres NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). [Foto: Rolando/detikcom]

Geosiar.com, Jakarta – Partai NasDem bakal melakukan konvensi untuk menjaring para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Metode konvensi itu disepakati dalam Kongres II NasDem.

“NasDem akan melakukan Konvensi untuk calon presiden tahun 2024,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Nasdem, Sugeng Suparwoto dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Sugeng mengatakan pihaknya memilih metode konvensi supaya mendapatkan putra putri terbaik untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Semua pihak dapat mengikuti konvensi tersebut, termasuk kader NasDem.

“Apakah Nasdem tidak punya (calon presiden), oh banyak sekali. Ini mendasar, ini soal mencari putra putri terbaik. Seolah-olah kita ego, hanya dari Nasdem, tidak. Kita sadar sebaik-baiknya. Semua punya hak konstitusi untuk menjadi pemimpin nasional,” jelasnya.

Dalam konvensi, Sugeng menyebut akan ada mekanisme pemilihan seperti uji publik, uji intelektualisme, hingga uji integritas. NasDem akan mulai melaksanakan konvensi dua tahun sebelum Pilpres 2024.

Konvensi dalam rangka mencari calon calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan diselenggarakan Tahun 2022, dua tahun sebelum pemilu,” pungkasnya.