Connect with us

Politik

Hasil Kongres, Garda Pemuda NasDem Siap Menangkan Pesta Demokrasi Pilkada dan Pemilu

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Medan Habiburrahman Sinuraya mengaku siap dan bekerja maksimal memenangkan Partai NasDem setiap pesta Demokrasi politik yakni Pilkada Tahun 2020 di Medan dan Pemilu 2024. Tantangan itu akan dikerjakan sunguh sungguh menuju Medan dan Indonesia lebih baik.

“Saya Ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Medan selaku sayap Partai NasDem siap memenangkan Nadem Pilkada dan Pemilu. Saya terima tantangan itu dengan senang dan saya akan kerjakan dengan maksimal. Saya tidak ingin mengcewakan Prananda Surya Paloh selaku bidang pemenangan Pemilu,” ujar Habiburrahman kepada watawan di Medan lewat WhatsApp melaporkan hasil Kongres II Nasdem di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Disampaikan Habiburahman Sinuraya yang saat ini menjabat bendahara Fraksi DPRD Medan, Ianya tidak akan mengecewakan Prananda Surya Paloh dan menjalankan penuh amanah dengan sebaiknya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Ini ujian dan tantangan bagi saya. Saya akan berusaha semampu saya untuk menlankan aman ini,” sebut Habiburrahman.

Pada kesempatan itu juga Habiburahman Sinuraya menyampaikan selamat atas terpilihnya 3 kader terbaik Garda Pemuda Nasdem masuk struktur pengurus DPP Partai Nasdem hasil kongres II Partai Nasdem di Jakarta. Adapun ke 3 kader terbaik itu, Moh Haerul Amri, Prananda Surya Paloh dan Ivanhoe Semen. Apalagi Prananda Surya Paloh menjabat Ketua bidang pemenangan Pemilu Partai Nasdem.

“Kader Garda Pemuda Nasdem tidak hanya di pusat, peran kaum muda Partai NasDem juga tergambar di seluruh struktur wilayah partai yang ada di Indonesia. Seluruh struktur partai di wilayah, mulai dari pengurus ranting partai sampai ke wilayah provinsi, Partai NasDem telah mempercayakan kaum millennial untuk berkiprah dalam politik,” urai Habiburahman.

Seperti diketahui, adapun Pengurus Partai NasDem Periode 2019-2024 yakni Ketua Umum Surya Paloh, Wakil Ketua Umum Ahmad M Ali.

Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis yakni Suyoto. Ketua Hubungan Internasional Martin Yudi Manurung. Ketua Ekonomi Shanti Ramchand. Ketua UMKM Niluh Djelantik. Ketua Agama & Masyarakat Adat Hasan Aminuddin. Ketua Tenaga Kerja & Transmigrasi Irma Suryani. Ketua Kesehatan Okky Asokawati. Ketua Perempuan & Anak Amelia Anggraini. Ketua Pendidikan & Kebudayaan: Nining Indra Shaleh.

Sedangkan Ketua Hukum & HAM Taufik Basari. Ketua Pariwisata & Industri Kreatif Yuli Laiskodat. Ketua Pertahanan & Keamanan Supiadin Aries Saputra. Ketua Pertanian, Peternakan & Kemandirian Desa Sulaeman L Hamzah. Ketua Maritim Emmy Hafild. Ketua Pemuda & Olahraga: Moh Haerul Amri. Ketua Energi & Mineral: Kurtubi. Ketua Lingkungan Hidup: Lusyani Suwandi. Ketua Kehutanan, Agraria & Tata Ruang T. Taufiqulhadi. Ketua Migran: Felly Runtuwene.

Sementara itu untuk Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi Sri Sajekti Sudjunadi. Ketua Organisasi & Keanggotaan: Rusdi Masse Mappasesu. Ketua Kaderisasi & Pendidikan Politik Baedowi. Ketua Hubungan Legislatif Atang Irawan. Ketua Hubungan Eksekutif Luthfi A Mutty. Hubungan Badan & Sayap Ivanhoe Semen. Ketua Penggalangan & Penggerak Komunitas: Andri J. Ketua Pemilih Pemula & Milenial: Lathifa M. Al Anshori. Ketua Cyber & Digitalisasi: Donny Priambodo. Ketua Media & Komunikasi Publik: Charles Meikyansah.

Bahkan untuk Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu: Prananda Surya Paloh. Sumatera 1 ( Aceh, Sumut ): Zulfan Lindan. Sumatera 2 ( Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu ): Willy Aditya. Sumatera 3 ( Bengkulu, Sumsel, Jambi, Babel, Lampung): Fauzi Amro. Jawa 1 ( Banten, DKI ): Effendi Choirie. Jawa 2 ( Jabar ): Saan Mustopa. Jawa 3 ( Jatim ): Sugeng Suparwoto. Jawa 4 ( Jatim ): Dossy Iskandar P. Bali, NTB, NTT: Okka Gunastawa. Kalimantan: Syarif Alkadrie. Sulawesi: Rachmat Gobel. Maluku,Maluku Utara: Rosita Usmah. Papua, Papua Barat: Robert Rouw.

Untuk Sekretais Jenderal: Jhonny G Plate. Wasekjend Kebijakan Publik & Isu Strategis: Hernawi Taslim. Wasekjend Ideologi, Organisasi & Kaderisasi: Dedy Ramanta. Wasekjend Pemenangan Pemilu: Jakfar Sidik. Wasekjend Umum & Administrasi: Siar Anggreta Siagian

Jabatan Bendahara Umum: Ahmad Sahroni. Waben Pengelolaan Dana & Aset: Joice Triatman. Waben Penggalangan Dana: Fatmawati Rusdi. (lamru)

Advertisement

Politik

Eks Koruptor Boleh Ikut Pilkada Setelah 5 Tahun Bebas

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Mantan terpidana kasus korupsi diperbolehkan mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setelah lima tahun bebas dari masa tahanan. Hal itu diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) usai mengabulkan sebagian uji materi Pasal 7 ayat (2) huruf g Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

“Menyatakan Pasal 7 ayat (2) huruf g UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menjadi UU bertentangan dengan UUD (Undang-Undang Dasar) 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat,” ujar Ketua Majelis Hakim MK, Anwar Usman dalam persidangan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Sebelumnya, Pasal 7 ayat (2) huruf g UU Nomor 10 Tahun 2016 berbunyi, “tidak pernah sebagai terpidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap atau bagi mantan terpidana telah secara terbuka dan jujur mengemukakan kepada publik bahwa yang bersangkutan mantan terpidana.”

Setelah dilakukan uji materi, MK mengubah syarat itu menjadi, pertama, eks koruptor bisa mengikuti pilkada lima tahun setelah bebas dari hukuman. Kedua, sang calon kepala daerah harus membuka jati dirinya sebagai mantan narapidana. Ketiga, calon tersebut bukan napi yang melakukan kejahatan secara berulang-ulang.

Atas putusan ini, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggrain, selaku pihak yang mengajukan uji materi tersebut berharap, putusan MK ini menjadi wujud nyata penghormatan kepada hak pemilih untuk mendapatkan calon kepala daerah berintegritas bagi daerah masing-masing.

“Kami berharap putusan MK menjadi wujud nyata penghormatan kita pada hak pemilih untuk mendapatkan calon kepala daerah berintegritas bagi daerahnya,” ujar Titi Anggraini dikutip dari Medcom.id.

Sebelumnya, Perludem dan Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta MK mengabulkan jeda waktu 10 tahun setelah bebas bagi eks narapidana korupsi untuk mencalonkan diri dalam pilkada.

Continue Reading

Politik

Demokrat Soal Isi Pidato SBY Malam Ini: Bakal Ada Kejutan

Published

on

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: dok. istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Demokrat enggan untuk merinci isi pidato refleksi akhir tahun yang akan disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019) malam.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan hanya mangatakan bahwa akan ada kejutan yang ditunggu-tunggu dalam pidato SBY malam ini. Syarief menuturkan bahwa kejutan yang disampaikan itu merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh wartawan selama ini.

“Ya mungkin juga yang ditunggu-tunggu wartawan kan gitu kan. Kita lihat aja besok. Ya tunggu besok dong, hehehe.. tunggu besok, kalau sekarang bocorannya juga nggak ini ya. Besok aja kita lihat. Hadir ya,” kata Syarief kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Syarief memastikan bahwa acara tersebut akan diselenggarakan secara terbuka untuk umum, termasuk media. Sehingga, seluruh masyarakat dapat menyaksikan langsung dan mendengarkan langsung hal-hal apa saja yang akan akan disampaikan SBY.

“Pokoknya tunggu lah besok, biar besok ada kejutan juga buat semuanya ya kan. Ya kejutan kalau berita baru pasti kejutan,” lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Namun, Syarief memastikan bahwa acara itu merupakan internal Partai Demokrat saja, sehingga tidak mengundang elite partai politik lain. “Internal, datang ya besok. Masih (jadwalnya tetap) jam 12 besok,” pungkasnya.

Continue Reading

Politik

Bamsoet Ditunjuk Jadi Waketum Golkar

Published

on

Geosiar.com, Jakarta - Bambang Soesatyo (Bamsoet) (kanan) dan Airlangga Hartarto (

Geosiar.com, Jakarta – Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipastikan akan menjadi salah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Selasa (10/12/2019).

“Salah satu [waketum]-nya Pak Bamsoet. Bukan kandidat tapi sudah diputuskan,” beber Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Airlangga pun mengaku bahwa Bamsoet sudah menerima tawaran tersebut. Dia akan mengumumkan susunan pengurus Golkar di bawah kepemimpinannya pada 15 Januari mendatang.

“Nanti tanggal 15 Januari akan diumumkan [susunan pengurusnya], yang penting libur dulu,” lanjut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Seperti diketahui, hubungan Bamsoet dan Airlangga sempat memanas sebelum Munas Golkar dibuka. Hal itu dikarenakan keduanya ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar.

Namun, Bamsoet akhirnya memutuskan mundur dari pencalonan usai bertemu dengan sejumlah tokoh senior Golkar. Akhirnya, Airlangga terpilih kembali sebagai ketua umum secara aklamasi.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com