Connect with us

Lifestyle

5 Manfaat Lepas Bra Saat di Rumah

Published

on

Ilustrasi tidak menggunakan bra saat berada di rumah.

Geosiar.com, Lifestyle – Penggunaan bra sering menjadi polemik tersendiri bagi kaum wanita. Sebab, bra merupakan pakian dalam yang memiliki love and hate relationship dengan penggunanya.

Meskipun sering digunakan, tapi masih banyak perempuan yang merasa tak nyaman memakainya. Banyak pula kontroversi tentang penting tidaknya penggunaan bra. Tapi, ada satu hal yang wajib para ladies ketahui, bahwa memakai bra tidak perlu dilakukan sepanjang hari.

Melansir Fimela.com, Senin (11/11/2019), bra cukup dipakai ketika berada di luar rumah, jika saat dirumah lebih baik dilepas saja. Sebab, ternyata ada lebih banyak manfaat sehat yang bisa didapat jika tak terlalu sering memakai pakaian dalam khusus wanita ini.

Meningkatkan aliran darah yang lancar

Manfaat paling utama melepas bra saat berada di rumah adalah untuk memperlancar aliran darah. Sebab, tekanan yang diberikan bra pada bahu, punggung dan dada, berpotensi menghambat aliran darah. Ketika melepaskan kaitan bra, maka akan melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

Menjaga kesehatan jaringan payudara

Ketika aliran darah lancar ke area payudara, maka kesehatan jaringan payudara juga akan membaik. Asupan oksigen dan lain sebagainya menjadi lebih lancar dan payudara terasa bebas tanpa tekanan.

Tidak membuat payudara berkeringat

Menggunakan bra seringkali menimbulkan kondisi berkeringat di lipatan bawah payudara. Kulit yang lembap ini bisa menimbulkan rasa tak nyaman, bahkan berisiko menyebabkan goresan kemerahan yang membekas di kulit.

Meningkatkan rasa percaya diri

Ternyata melepas bra saat berada di rumah mampu meningkatkan rasa percaya diri. Apabila ingin pergerakan lebih nyaman dan bebas, mengurangi waktu memakai bra itu penting, apalagi hal ini memiliki pengaruh terhadap emosional atau psikologis seseorang.

Saat kita terbiasa merasakan dan melihat diri sendiri tak mengenakan bra, maka kita akan mengembangkan rasa menghargai dan mencintai diri sendiri dengan apa adanya.

Tidur lebih nyenyak

Manfaat langsung yang dapat dirasakan jika kita melepas bra adalah bisa tidur lebih nyenyak. Sebab, kita bisa bernapas dengan lega karena tak ada tekanan di dada. Kaitan bra sangat menekan sistem pernapasan karena membuat tarikan nafas tidak lelauas dan lebih pendek. Beberapa orang bahkan merasakan sesak nafas karena memakai bra saat tidur.