Connect with us

Politik

Ikuti Kongres, Anggota DPRD Medan, Antonius Tumanggor Komit Besarkan Gemuruh di Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota Fraksi NasDem DPRD Medan Antonius Devolis Tumangor S.Sos bertekad menjadikan Kota Medan sebagai tempat atau rumah restorasi bagi simpatisan dan kader Gerakan Massa Buruh (Gemuruh). Gemuruh sebagai sayap Partai NasDem akan dibesarkan di Medan menuju Indonesia lebih maju.

Hal tersebut disampaikan Antonius Devolis Tumanggor kepada wartawan di Medan, Sabtu (9/11/2019) melalui komunikasi WhatsApp saat Ianya berada di Jakarta mengikuti Kongres Partai NasDem yang ke II di JIEXpo Jakarta sejak Jumat kemarin.

Dikatakan Antonius Devolis yang akrab disapa Anton itu, arahan dan amanah yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan dijadikan sebagai motivasi membesarkan Gemuruh di Medan untuk memperjuangkan nasib buruh menuju Indonesia lebih maju.

Ditambahkan, sebagai kader Partai NasDem dituntut harus bekerja keras sehingga kedepannya Partai NasDem semakin jaya. Begitu juga dengan Gemuruh sebagai sayap Partai NasDem diharapkan saling menopang membantu rakyat kecil.

“Kami diingatkan selaku anggota Parpol supaya jangan mengumbar janji. Tetapi harus menunjukkan kesetiaan itu dari perbuatan. Partai NasDem adalah Restorasi untuk Indonesia Maju, sebut “, Antonius yang saat ini menjabat Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Kota Medan. 

Sebagaimana disebutkan, sekitar delapan ribu lebih kader dan sayap Partai NasDem yang berasal dari pelosok tanah air menghadiri Kongres Partai NasDem, dengan nuansa kebudayaan.

Saat membuka acara Kongres Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam kata sambutan yang memberi semangat bagi seluruh kader-Partai NasDem. 

Surya Paloh menghimbau kepada seluruh kader Partai NasDem agar bersifat rendah diri dan mau merangkul. “Mari kita rendah diri, jemput yang tertinggal dan mari rangkul teman-teman kita agar Partai NasDem menjadi Partai yang Pancasilais”, ujar Antonius mengulangi pidato Surya Paloh.

Pada kesempatan itu juga tambah Tumanggor, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginstruksikan kepada seluruh Kader NasDem, untuk melepaskan ego dan kepentingan yang merusak Bangsa dan Negara Indonesia. 

“Tidak ada artinya kita dengan segala rasa gegap gempita dari kelompok partai politik, kalau hanya terbatas bagi kepentingan institusi partai politik. Saya ingatkan Partai NasDem bukan tipe partai politik seperti itu,  karena kita adalah yang mengenal diri kita. Dengan niat baik, kejujuran hati kita, Indonesia di atas kepentingan apapun termasuk kepentingan partai ini sendiri,” terang Anton mengulangi isi sambutan Surya Paloh dalam saat membuka Kongres II Partai NasDem.

Dihadapan sekitar 8.000 peserta kongres, Surya Paloh mengatakan sebagai pimpinan partai politik dia menggariskan komunikasi politik yang dipilih NasDem adalah yang bersifat cair dan bersahabat. Pilihan itu dilakukan karena Surya menyadari pengaruh partai politik yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Partai politik, membawa tekanan yang begitu strategis dalam kehidupan sistem demokrasi. Tidak hanya persiapan menghadapi pemilu ke pemilu, tetapi yang tidak kalah penting adalah misi utama untuk melakukan proses pendidikan politik yang berkelanjutan dari waktu ke waktu tanpa henti,” sebutnya lagi. 

Pada kesempatan itu juga tambah Anton, Surya Paloh mempertegas sikap politik Partai NasDem dengan intuisi perjuangan.  “Sikap politik intuisi perjuangan partai ini adalah bagaimana seluruh potensi kemampuan yang dimiliki anak negeri, tanpa melihat latar belakang perbedaan suku dan agama, adalah saudara kita sebangsa dan se Tanah Air,” tegasnya. 

Maka momentum Kongres II Partai NasDem tersebut menjadi sarana bagi seluruh kader untuk memperbaiki sikap dan perilaku politik. 

“Inilah momentum kita. Pada Kongres II ini, kepada para kader Partai NasDem dari seluruh Tanah Air, Saya menginstruksikan, untuk menunjukan kepeloporan saudara-saudara agar rendah hati, mau mendengar, mau menerima kritik, hormati kritik dan saling merangkul,”ujar Anton mengulangi pidato Surya.(lamru)

Advertisement